Jumat, 19 November 2010

Surga Itu Dibawah Telapak Kaki Ibu

Ini bukan keluhan, juga bukan curhat, tapi saya ingin menuliskan apa yang saya rasakan selama kehamilan saya yang kedua ini, trimester I
Dari awal hamil, saya selalu berfikir bahwa hamil kali ini akan lebih mudah dibandingkan hamil yang pertama, karena sudah pernah mengalami dan lokasi antara rumah dan kantor relatif dekat. Ternyata tidak juga.
Kira2 minggu ke 7 kehamilan, saya dihadapkan dengan vlek, yang membuat saya harus bedrest selama 9 hari. Oke, saya harus jalanin demi jabang bayi. Rupanya saya lupa, dulu selama bed rest (saat hamil pertama), saya didera hypermesis, beruntungnya waktu itu suami banyak menemani saya. Kalau sekarang kondisinya lebih terasa, hyperemesis sampe iritasi kerongkongan, suami sudah tidak bisa menemani saya sebanyak dulu. Saya membayangkan ibu sewaktu mengandung aku, di usia 41 tahun, dan bapak dinas di luar kota (omong2 bapakku TNI AU). Rasanya jadi malu, kebanyakan sedih dan ngeluh selama hamil ini, bagaimana ibuku dulu ya?
Tapi ketika aku tanyakan, bagaimana rasanya waktu hamil aku? jawabannya "lupa" hehehe.. yah maklum udah 31 tahun yang lalu :P, ketika aku tanyakan lagi, apakah aku merepotkan? "enggak, kamu menyenangkan kok". uuuhh asli nangis sejadi2nya waktu baca sms ibuku, nyuwun ngapunten sing kathah ya bu, anakmu ini akeh salahe. :(
Dan membayangkan waktu melahirkan cukup bikin takut, memang ini kodrat wanita, dan harus saya hadapi, tapi saya juga masih kebayang proses melahirkan aliya dulu, lebih dari 24 jam dan harus diinduksi, alhamdulillah bisa normal dan tidak kurang suatu apapun.
Ibuku wanita yang kuat, yang tidak pernah mengeluhkan kelakuan anak2nya, tidak pernah mengingat kesalahan anak2nya. Ibuku wanita yang hebat, yang tidak pernah membicarakan masalah keuangan didepan anak2nya, tidak pernah membicarakan masalah keluarga/anak2 ke orang lain. Aku malu rasanya, selama hamil ini banyak mengeluh, banyak perhitungan, sungguh betul SURGA ITU BERADA DITELAPAK KAKI IBU

Senin, 08 November 2010

New Pets, Hamster

Yup, sejak awal oktober kami kedatangan 2 ekor hamster. Pak Ibat, rekan kantorku yang memberi, karena miliknya lagi berkembang biak banyak banget, akhirnya dibagi2kan ke temen2 kantor. Satu jenis campbell normal, berwarna abu2, perempuan, diberi nama LUPI oleh aliya. Yang satu lagi laki2, jenis campbell ardente red eye warna creme, diberi nama ATENG oleh aliya. hehehehe namanya lucu-lucu yahhh, selucu hamster dan pemiliknya.
Kandangnya dapet hibahan dari tante Nasya, yang belakangan aku baru tahu ternyata harga kandang model itu cukup mahal. Kerjaan hamster kl siang hari kebanyakan tidur, meraka suka sekali tidur dialas pasir (bukan sekam kayu), dan kalo sore hari udah terbiasa dengan jadwal makanan baru, pasti pada berebutan dipinggir kandang. Kalo malam hari, haddduuhhh itu berisik banget main kincirnya, gak brenti2, gantian.
Aliya berani banget pegang hamster, ya awalnya pake sarung tangan, lama kelamaan enggak, yang ujung2nya digigit jempolnya, nangis dehhhh. tapi habis itu ya main lagi.
Suatu ketika aliya nangis2 datang ke kamar kami, ternyata LUPI hilang, lupi ini emang lincah, begitu kandang dibuka sebentar, langsung keluar. Setelah mencari kesana kemari, ketemulah dia dibawah kasur kami hehehehe...
4 November 2010, aliya bangun pagi langsung liat hamsternya. "Ada bayinya" teriak aliya, kupikir becanda.. ehhhh... benerrr. Sungguh pagi yang sibuk, repot nyiapin aliya sekolah, sibuk mikirin kandang baru buat misahin bapaknya dan ibu yang baru melahirkan, pake acara insiden salah beli kandang :( untungnya boleh dibalikin dengan syarat dipotong se1/3 dari harganya.
Setelah ditunggu... ada 6 anaknya wwkwkwkwkw, hebat, sekali melahirkan 6 :). Tapi akhirnya sekarang tinggal 5, karena yg satu ditemukan sudah kaku. Nanti kapan2 ku upload fotonya yah.. lucu kok...

Saya Hamil!!

Assalamualaikum,
waahh ini blog lama sekali tidak diupdate, dengan penguraian perbagai alasan dan sebagainya, penyebab utamanya adalah malas :)
Seperti yang kalian tau, pemilik kiyutee ada 2, Mbak Lia dan saya (Kika). Setelah lebaran kemarin memang kami mengisi kegiatan dengan menyelesaikan pesanan tertunda (lagu lama hehehe) dan berfikir akan inovasi2 baru.
Rasanya untuk memulainya berat sekali, males, gak mood, ah macem2 deh. Setelah beberapa minggu sejak lebaran, saya merasa ada yang lain dengan diri saya, ohyaaa... aku baru inget, rasanya sudah lama gak mens :)
Dokter perusahaan menyarankan saya untuk melakukan test pack, karena jadwal mens saya tidak pernah mundur lebih dari 7 hari, dan ini sudah mundur 2 minggu. Sekitar awal oktober saya melakukan test dengan sensitif, jam 4 pagi saya terbangun, aliya juga terbangun, mumpung bangun pagi saya langsung ke kamar mandi untuk melakukan tes. Bidang basah itu dengan cepat naik, dan.. Ya Allah alhamdulillah, saya betul2 gemetar dan sangat tidak menyangka, 2 garis!!.
Saya langsung berlari ke kamar dan membangunkan suami tercinta, aliya juga ikut2 heboh. Ya Allah, alhamdulillah, ini hadiah yang sangat tak terkira. Setelah menunggu 4 tahun, tanpa memakai safety dan tidak pake konstrasepsi, akhirnya kami diberi rejeki ini. Sungguh tiada terkira perasaan ini.
Aliya juga sangat senang, dia sudah lama minta adik, dan selalu bilang suka dengan bayi. Akhirnya keinginanmu ini terkabul ya nak :)
Dan dimulai dengan periksa ke dokter, sudah 6 minggu menurut dokter. Mulailah perjalanannya, dimulai dengan vlek di minggu ke 8 :(, jadi harus bedrest 7 hari dirumah. Jarak masuk kerja 3 hari, keluar vlek lagi. Betul2 sedih, sangat sedih, sampe menangis di kantor, karen takut terjadi hal2 yang tidak diinginkan. Mengingat saya ada riwayat toksoplasma.
Setelah bolak balik berkonsultasi, didukung dengan mual muntah yang cukup sering, sampai iritasi kerongkongan, membuat saya down dan agak2 depresi. Ohya, selama mabok, aliya rajin menggandeng saya ke kamar mandi kalau udah keliatan mau muntah, dan bahkan pernah membantu menyiram bekas mintahan, aliya sungguh anak yang berbakti.
Tetapi konsultasi yang terakhir dengan dokter menguatkan saya, Dr Dewi Ratih , SPOG namanya, beliau praktek di RS PURI Cinere. Beliau bercerita tentang kehamilannya yg pertama, yang kondisinya lebih mengkhawatirkan dibanding kondisiku sekarang.
Ayo kika, kamu harus semangat!! anak dalam kandunganku harus sehat, mual muntah itu biasa, yang penting penangannya :) oke, Bismillah, semoga Allah selalu memudahkan jalanmu, amin...

Jumat, 24 September 2010

Mukena Motif Baru Lebaran 2010

Memang motif kami untuk mukena tidak jauh dr bunga, kupu, tapi tiap mukena yang kami buat terasa sekali sentuhan personalnya, karena dibuat dengan warna yang berbeda dan peletakan bunga dan kupu2nya tidak selalu sama. berikut beberapa foto yang kami upload, pesanan lebaran 2010.


Mukena merah, kesannya nyala, tapi cantik sekali dipakai oleh pemesannya.


Mukena bunga jamur versi tas sajadah untuk Khasya


Mukena untuk adik kakak sekar dan mutiara


Mukena untuk vindy dengan bunga2 lancip

Cerita Seputar Lebaran 2010

Assalamualaikum warrohmatullohi wabarakatuh
Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf lahir batin ya,
Udah lama banget gak ngeblog, alhamdulillah lebaran tahun ini KiYutee cukup sibuk dengan orderan-orderan mukena dan kaos. Banyak yang bisa diceritakan benernya, cuma keburu lupa hehehe..
Kira2 2 minggu sebelum lebaran, kami mendapat sms dari Ibu Lia di Balikpapan. Beliau ini pemilik Griya Mukena Amalia di Balikpapan, komplek Total. Beliau memesan 10 mukena bunga dan bunga yoyo. Alhamdulillah, sangat tidak menduga mendapat tambahan pesanan banyak di tengah2 ramadhan. Semua bisa terserlesaikan sesuai skedul dan alhamdulillah respon beliau bagus, gemes pengen pesen mukena bunga yoyo warna warni. Dan beliau memesan lagi 12 pcs untuk setelah lebaran.




Begitu pula dengan sarung set dhafin, masih inget kan postingan beberapa waktu lalu, peminatnya juga alhamdulillah banyak. Menjelang akhir ramadhan, pesanan bertambah sekitar 10 pcs lagi, tapi maaf, karena keterbatasan tenaga kerja, ada sekitar 6 pesanan yang kami tolak, dan pemesan mau menunggu setelah lebaran.

Ada pesanan kaos juga, yang kami upload ini pesanan kaos ibu dan anak, maunya kembar, buat baju lebaran hehehe..



dan 3 pcs kaos helikopter untuk tristan. Tristan ini penggila helikopter, jadi ibunya pesen kaos sampe 3 biji dengan gambar helikopter. Biar gak membosankan, mbak lia membuat desain kaos ini dengan berbagai posisi, nama didepan, nama dibelakang, gambar dan nama didepan semua, diutak atik biar menarik :)



Rabu, 18 Agustus 2010

Bed Cover Tangga Nada



Wolaaa... akhirnya proyek gede ini selesai juga. Proyek 2 bulan hehehe.. maap ya izza, tante kelamaan bikin bed covernya.
Proyek ini sebenernya aku yang nantang. Kebetulan sodara lagi renov rumahnya, dan anak2nya pada punya kamar sendiri, plus cat kamarnya beda2. Dengan bisik2 gitu, "mbak, aku bikinin ya bedcover dan sprei setnya". Hihih alhamdulillah mbaknya mau.

Mulailah berfikir tentang konsep, warna dan gambar. Terfikir awalnya gambar kupu2, karena anaknya gak terlalu girly, warna kamarnya juga cokelat pula. Apa gitu ya??? asli buntuuuu.. ternyata oh ternyata minta gambar tangga nada. Ide awal yang muncul sangat standar, garis2 tangga nada trus dikasih not balok. Kata ayahnya aliya "kamu pasti kepikiran gitu kan? aruh aja beberapa tangga nada dan kunci G tanpa garis2"
hmm pikir2 iya juga.. sip sip



Untuk mulai bikin tuh ada aja kendalanya, tapi sih akhirnya malem2 sambil nemenin aliya nonton tipi, aku mulai motong2 itu bahan, diukur, jejer2, trus minta pendapat mbak diroh. Kalo diroh agak2 susah ngomongnya, berarti gak pas hahahah..
Besok paginya tunjukkin lagi ke ayah, ayah ngasih masukan, untuk perpindahan warna dr kuning ke ijo harus ada jembatannya, bahan yang ada 2 warna itu. Hmmmm pikir....pikir.....pikir... oh iya, bongkar-bongkar bahan, nemuuu dan pas ukurannya, alhamdulillah cucok.



Mulai masuk jahitan, mulai cetak warna tangga nada. Ruangan dirumahku yang gak gede itu, kubeber bahan untuk nempel tangga nadanya, plus dicatet ntar warna bordirannya apa ajah. Ohya, request dr pemesannya, maunya bisa dicuci di mesin cuci, jadi ya bordiran jalan tengahnya.
Bordirnya lama banget, eh salah pula :( tukang bordir gak baca catetannya hiksss.. duh sempet ngomel2 dikit, tapi ya sudahlah mau apa. Setelah beli dakron (bukan silikon, karena belum tau mesti beli dimana), kubawa lagi untuk di quilt pake mesin di tempat bordir. Kira2 maka waktu seminggu, dan hasilnya alhamdulillah oke juga :)
Ini proyek awal yang lumayan bikin tegang, mulai urusan salah bordir, salah motong sprei, tapi respon pemesan "bagussss" seneng banget deh. Habis ini jadi pede ngerjain bed cover untuk aliya :)

Jumat, 13 Agustus 2010

Gak ada crita yah, poto ajah

abis bingung mau nulis apa, foto2 aja yang dipajang ya :)








ini mukenanya gak sempet kepoto, jadi tasnya ajah, kira2 motipnya beginilah yaw :)

Sarung set untuk Dhafin dan Mukena Princess untuk Feza

Assalamualaikum,
lama juga gak ngeblog yaaaa.. dan baru tau ada komen dari mbok devi, xixixixi.
Yang mau diceritakan kali ini adalah sarung, sajadah dan tas.
Mbak vitri dari semarang kirim inbox, pesen sarung buat anaknya. Gambar ngikutin model yang ada, tetapi semuanya ada nama Dhafin. Oke mbak, aku buatin. Alhamdulillah pesenan ini lancar membuatnya, tidak ada hambatan, ya dikit mundur dr jadwal sih, karena sesuatu dan lain hal.




Mbak vitri juga pesen mukena set untuk Feza, adiknya dhafin. Pesennya gini, ada kereta princessnya, ada princessnya, ada castlenya ;p, gak kebayang gimana naruhnya. Takut kepenuhan. Pokoknya pink yah!! okeh mbak :)
Proses pembuatan mukena ini sempet mengalami kendala, karena mukena yang udah jadi kena noda :( dan gak bisa ilang, eh di byclin pula sm si mbak Sulam :((. Akhirnya bikin ulang deh, mudah2an hasilnya sesuai dengan yang diinginkan ya mbak :)


Senin, 26 Juli 2010

Motif Bunga Jamur



Kita mencoba membuat satu motif untuk berbagai produk, itulah ide awalnya. Jadi waktu desain gambar, untuk cewek, yang kebayang adalah kebun bunga. Jadi apapun itu pokoknya harus ada kebun bunga. Akhirnya aku coba, untuk mukena, pengukur tinggi badan, dan sajadah. Kali ini sajadahnya juga gak mau polosan, maunya berani padu padan bahan, polkadot ijo ketemu pink, trus maunya di quilt, kurang lebih pengennya lain drpada yang lain.
hasilnya sbb: benernya ada yang belum jadi nih, tas sajadahnya, udah gak tahan mau foto ;p





pengukur tinggi badan ini, nyontek sih enggak, cuma keluar idenya setelah liat buku Homespun, australian quilting and patchwork. Desain sendiri dong ya, berusaha se-original mungkin.

Mukena Kuning Yo-yo dan Mukena Patchwork

Yup. desain kali ini betul2 uji coba. Pengen sesuatu yang lain intinya. Ide mukena kuning dengan bunga 3D ini datangnya dari rasa penasaran, penasaran dengan teknik yo-yo (bunga dari serutan bahan perca). Sepertinya lebih simpel dan lucu, tinggal tengahnya diberi kancing. Ternyata gak juga, bikin bunga yo-yo itu butuh ketelatenan hehehehe, belum lagi sempet salah milih ukuran kancing, jadi masuk ke lubangnya. Model tas yang di quilt ini juga uji coba. Gara-gara pas ke tukang bordir, liat si ibu lagi bikin sarung bantal yang di quilt, loh kok bisa? punya mesin quilt toh bu? oh ternyata beliau pake mesin bordir. Tak apalah, hasilnya ternyata bagus sekali, alhamdulillah



Mukena patchwork, nemu bahan bercorak patchwork ini di toko langganan bahan katun motif kita. Pas nemu, sayang banget kalo gak dibeli. ya udahlah kita beli ajah, trus kita buat desain seperti ini. Eits masih ada model patchwork lain loh, warna pink. nanti kapan2 aku foto ya, kalo udah jadi ;p
Untuk tasnya pun sama, aku buat seperti tas kuning.

Jumat, 11 Juni 2010

Bantal Imut Edisi Souvenir 1

Bantal bantal.. hmmm kalo ngomongin bantal emang berasa empuknya yah hehehhe…
Pesenan bantal kali ini datangnya dari Ibu Anna. Beliau sms aku sekitar tanggal 21 Mei dan menanyakan tentang bantal imut, dan bisakah tgl 12 Juni selesai untuk 25 pcs? Kujawab Insya Allah.. Ohya, bantal ini ceritanya untuk souvenir acara pensi TK Al-Ikhlas Cipete 
Senangnya dapet pesenan ini, kenapa? Karena untuk soal warna dan desain diserahkan semua ke kita. Aseekkk, jadi bisa memanfaatkan bahan yang sedang ready dan desain kami yang sudah mantab.
Berhubung mbak-mbak yang bantuin sedang mengerjakan sulaman bantal 86 pcs (nanti ada cerita lain lagi ya), jadi urusan pemilihan bahan, cetak2 dan gunting aku kerjakan sendiri.
Tema kali ini, untuk yang cewek, adalah bunga, kupu dan kepik. Standar yah, tapi kali ini beda loh.. kubikin yang girly, paduan warna dsb.




Untuk yang cowok, campuran mobil, kereta dan pesawat. Tidak lupa kami selalu memberi garis putus2 untuk kesan lucunya. Semuanya ini dikerjakan dalam waktu 2 minggu, mulai dari cetak, gunting, tempel, sulam dan jahit.




Alhamdulillah semua berjalan on-schedule, jadi nanti malam tinggal di packing dengan tile. Semoga berkenan ya mbak Anna, dan pesen yang lain lagi hehehe.. amieeennn

Selasa, 08 Juni 2010

1rst Anniversary

Assalamualaikum,
Alahmdulilah, kemarin, 7 juni 2010, genap setahun our KiYutee. Sungguh Allah maha Pengasih dan maha Penyayang, banyak sekali hal yang kami dapatkan dalam setahun ini, pembelajaran, hikmah, materi dan hal2 lain yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Dan kami tidak dapat melakukan ini semua tanpa dukungan dari orang2 terdekat kami, keluarga kami, ayah pongky dan aliya, adel, maliqa dan ayahnya. Orang2 terdekat kami yang selalu memberikan support, disaat kami sedang turun semangatnya, dan menjaga semangat kami saat pekerjaan sedang banyak-banyaknya.
Usaha kami ini dimulai dengan ide sederhana. Kami berangkat dari minat yang sama, kebutuhan yang sama, visi yang sama. Berawal dari 2 orang yang membantu kami di bagian cetak, sulam dan segala2nya, Mbak Jum dan Alm. Hopi. Mamang Jahit yang sudah banyak membantu kami soal jahitan. Dan segalanya semakin berkembang menjadi 5 orang tukang sulam kami. Mbak Niah, Eti, Bu Rina, ohya suaminya Mb Niah hehehe.. So gratefull to have you all. Ibu2 neci di pasar pondok labu, Uda2 di Toko Tanah Abang. Tante Jahit di Cibubur. TIKI, POS dan semua yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih pada Facebook, Multiply dan Blogspot.
Kok berasa nulis skripsi yak.. hehehe
Sedemikian banyak hal yang tidak bisa kami ungkapkan atas prestasi ini, kami betul2 tidak menyangka akan sedemikian berkembang usaha kami. Semoga Allah selalu me-ridhoi jalan Kami. Amin ya Rabbal alamin.

Senin, 07 Juni 2010

Handuk Ponco


Helloo .. siapa aja yang baca blogku :D
kali ini tema cerita adalah handuk ponco. Honestly, project kali ini betul2 menyita pikiran, kenapa?
1. Kita belum pernah buat handuk ini sebelumnya
2. Nyari handuk ponco polos ternyata gak gampang, dapet dari online seller, ternyata hasilnya gak sesuai yang diharapkan. Jelak bahannya, gak nyerap air, mahal pula hehehe..
3. Ngubek2 tanah abang juga nihil
Sempet desperate betul soal ini, duh bagaimana, sedangkan pemesan maunya tetep handuk ponco. Akhirnya ada info bagus, di CIPADU. Okeh, jalanlah aku ke cipadu ditemani suamiku tercinta. Ohya, critanya mb lia lagi tepar, hamil muda, jadi untuk beberapa kesempatan jalan2 beliau gak bisa ikut serta.
Secara gak tau jalan ke cipadu, jadi betul2 buta akan daerah sana, hujan deras seharian, aliya dititipkan ke adik ipar, dan sampailah disana, kehujanan juga (nah kalau yang ini salah sendiri, kenapa turun mobil gak bawa payung heheh).
Setelah tanya sana sini, ketemulah area handuk, duh emang harus bikin ternyata, pesen dulu maksudnya. Untung si koko ini baik hati, setelah tawar menawar dan soal warna udah sepakat, aku berjanji akan menghubungi besoknya untuk kepastian, karena pesan 70 pcs, jadi butuh waktu untuk membuatnya.




Singkat cerita jadilah pesanan handuk ponco warna, polos, bahan seperti handuk bayi, 70 pcs. Masalahnya lagi, jumlah warna tidak rata, warna biru yang banyak peminat hanya ada 6, kuning 10, sisanya peach dan hijau. huuufff oke lah, tak apa
Tapi kan aku udah cetak2.... jadi ada warna tulisan yang gak match sama warha hanudknya.. hiksss.. ya weslah, nanti diakali dengan warna benangnya, mudah2an tak apa.
Tadi pagi yang udah jadi aku bawa ke pemesannya, responnya "aduh lucu banget sih bu.."
Alhamdulillah... :D, happy ending

Kamis, 27 Mei 2010

Sajadah Patchwork, Quilt



Sajadah kali ini memang beda, beda banget dari biasanya. Ide untuk membuat patchwork kutuangkan disini. Well sebenarnya ada sedikit kecelakaan disini, salah potong tepatnya hahahaha, ukuran 90 x 55 kok kupotong jd 80 x 55, akhirnya setelah beberapa hari tersimpan di kontainer gara2 desperate sama ukurannya, aku punya ide untuk disambung bahannya dengan patchwork.
Sajadah ini spesial buat khansa, ponakanku di Malang. Idenya tentang masjid kecil dimana ada taman dan bunga-bunga. Setelah disambung, hasilnya lumayan juga menurutku :) Apalagi aku tambahkan dengan teknik quilt (menyambung 3 bahan menjadi satu). Quilt ini aku aplikasikan ke semua gambarnya. Ohya, berhubung fotografernya belum ahli soal moto sajadah, adanya begini yah..

Bantal Lageeeee

Sambil menunggu pesenan baru, aku menumpahkan beberapa ide yang udah lama banget ada di kepala nih, cuma gak sempet merealisasikan. Ide bantal cinta ini udah lama banget nget nget hehehehe.. gak sih, kira2 sebulan yang lalu baru nemu konsep pembuatan sarung bantal yang punya bidang luas, tapi gambarnya gak terkesan rame. Nah akhirnya dibuatlah konsep tiga bidang ini. Warna dasar soft pinknya pun juga baru dapet, entah aku yang gak perhatian waktu belanja2 bahan atau memang warna baru nih bahan.




Untuk bantal kotaknya, idenya sih gak jauh beda dengan bantal imut, hanya saja bentuknya kotak, dan desainnya lebih simpel, warna bahannya juga lain, birunya lebih baby. Rasanya lebih enak aja buat kelon2an hahah apa sihhhh.

Selasa, 11 Mei 2010

Aliya 4th B'day

Hadeeehhh lama banget gak nulis yawwww.. kali ini tentang ulang tahun aliya yang ke4. Persiapannya agak lain, karena ibunya pengen bikin sesuatu yang spesial. Rancangan untuk souvenir ultahpun dimulai. Mulai dari mau bikin bantal, tapi gak jd karena budgetnya gak masuk, trus ada temen kasih ide bikin bros yang hidup, maksudnya bentuk apalah, bunga or kupu, cuma diisi dakron :) (takut ada yang ngira hewan diawetkan hiiii). Akhirnya ketemulah ide ini, bikin goodie bag, depannya dikasih hiasan yang bisa menul2.

Mulailah meminta kiriman bahan belacu dr Malang, karena aku dapetnya yang bagus itu di malang (jauh bener yaaa). Trus coba bikin cetakan dasarnya, gunting2, nebeng2 jahit. Uji coba pertama gajah dan telinganya yang sangat lebar hehehe.. lucu jugaa, trus namanya disulam jelujur ajah, tapi lapisannya ditebelin biar gak gampang mbrubut, dan ternyata hasilnya... tetep mbrubut :(




Ketiga, pesen kue ke mbak ini (larizz.blogspot.com). Intinya gini, mbak budgetku segini yaa.. soal desain terserah deh,, pokoknya cup cake, dan ketika ditawarin mau edible apa? jawabku "NARUTO". Alhamdulillah lucu banget kuenya.




Acara di 3 tempat (duh gaya..) bukan begitu, masalahnya rumahku kecil, jadi temen sekolah sendiri, temen main sendiri, trus eyang2 dan tante2nya sendiri. Alhasil overbudget qeqeqeqeq, tapi gpp, aliya seneng banget, puas alhamdulillah.

Jumat, 09 April 2010

Prince and Princess



nah, nulis lagi. setelah bingung mesti upload yang mana hehehe. Karena ada beberapa yang gak kita foto, waktunya sangat mepet dengan pengiriman.
Oke, edisi kali ini ada kaos Prince dan Princess, ini hasil bazaar kita di Little Star Legenda Wisata Cibubur akhir maret kemarin.




nama anaknya memang Prince, Princess dan Parisya.. lucu yahhh.. ini kaosnya bolak balik, tulisan didepan, gambar di belakang. Mau ini gak??? kontak kita yaaaa :)

Senin, 05 April 2010

Behind The Scene

Nah, kali ini cerita tentang belanja belanji bahan dong..... semua bermula dari Tanah Abang dan Jatinegara. Dimulai dengan bermacet ria ..halah!! kalo minggu benernya lebih longgar sih, tapi kalo minggu suka banyak yang tutup, jadi kita berusaha supaya gak minggu ke tanah abangnya. Kalo ke Jatinegara, mb lia jagonya. Biasanya, naik apa aja dari sarinah thamrin, kadang naik busway, naik kopaja 19, kl mas pongky lagi baik hati.. dianterin sampe sarinah hehehehe. Nah dari situ kita naik bajaj.



Tahap kedua, belanja belanji.. pada dasarnya kita berdua memang hobi shopping, menjelajahi pasar, jadi ya menikmati sekali liat bahan2 berjejeran, ngiler gak sih liat bahan2 lucu begini hehehe.. kalo udah banyak motif baru, pasti gak tahan buat beli2, alhasil suka over budget ;P. Nih ada uda padang langganan kita, sekalian kita foto deh. Duh itu lengen... gede banget :(



Tahap berikutnya, dibawa ke workshop. Secara workshop kita ada 2, satu dirumah mbak lia (cibubur), satunya dirumahku (cilandak), jadi masih terpecah gitu. Ini suasana di workshop rumah mb lia.. eti nunduk, malu :)

Jumat, 19 Maret 2010

Hopi in memoriam

Sedikit cerita tentang hopi. Umur itu rahasia Allah, dan sudah takdirNya hopi meninggal di usia yang sangat muda, 19 tahun. Kabar itu kutrima minggu pagi dari kakaknya, Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga Allah menerima semua amal dan ibadahnya.
Hopi itu buatku sangat berarti, Pertama : dia pernah kerja jagain anakku selama 7 bulan. Fisiknya kuat, jadi untuk bersih2 rumah, jaga anak, dan masak sangat bisa diandalkan. Kedua : dia asisten pertamaku untuk sulam menyulam, satu bulan aku ajarin mulai dari cetak, setrika, gunting yang rapih, kadang diskusi soal kombinasi warna, sampe nyulam yang rapih. Jadi yang bikin aku berani lebih agresif soal marketing ya karena ada hopi (selain ada mbak lia maksudnya :)), ada tambahan bantuan. Anaknya ceria, tangguh, dikomen hasil sulamannya ya haha hihi aja, aku inget lebaran kemarin sholat tarawehnya full. Dia juga mau begadang nemenin aku nyulam atau cetak.
Hopi, semoga Allah menerimamu disisiNya, amiennn

Kamis, 18 Maret 2010

Kaos Pesanan Nies dan Dian Palupi

Dua nama pemesan diatas itu temenku sma di malang, masing2 pesen kaos dan bantal benernya, cuma yang bantal nies gak kufoto, kenapa ya waktu itu??? lupa kayanya.
Nah, untuk nies, pesanannya banyak banget yang minta princess, secara yang nawarin juga girly :)



Untuk Dian, ini kaos untuk dia sendiri dan anaknya, maunya kembaran ijo pokoknya :)


Rabu, 17 Maret 2010

Mukena Lagi

Ya, tema kali ini tentang mukena lagi. Warna yang kali ini bisa dibilang baru, ada biru, kuning dan pink sedang.
Pesanan Ibu Anis dari Kediri, beliau memesan untuk 2 anaknya, sekalian buat contoh untuk dijual lagi, amieeennnn



Pesanan berikutnya, dari ibu novi di madiun. Untuk 2 anaknya juga, temanya kupu dan bunga, gambarnya full di rok dan mukena.

Rabu, 10 Maret 2010

Hilmy's 3rd B'day Souvenir



Proyek ke-6 souvenir ulang tahun kami. Bu Ninik, istri atasan di kantor menelepon, "Mbak, aku mau bikin acara ultah buat hilmy disekolah, souvenir budget 20-25ribuan apa ya mbak? Jawabku gini "Kalo 35 sama 45 ribu ada bu" hehehehe.. dasar tukang jualan. Berhubung waktunya mepet banget, 2 lusin handuk, aku tawarkan untuk membordir nama, jadi yang aplikasi sulam gambar saja, nama di bordir. Untuk yang laki2 8 buah, perempuan 8 buah, sisanya untuk guru. Yang untuk guru tanpa nama. Ohya, ada cerita dramatis nih dibalik pembuatan souvenir (lebay mode on).
Jumat malam, 5 maret 2010 aku tidur jam 11 malam, karena aliya sudah ngantuk dan aku udah pegel abis ngebut nyulam 5 handuk. Nah, kira2 jam 12 malem, ada suara gerudukan, bahasa indonesia apa ya? rame banget gitulah kira2. Trus pintu kamarku terbuka, aku langsung bangun kan, kaget. Ternyata mas pongky yang buka pintu dan ngasih tanda kalau disamping rumah ada orang, whuppsss!!. Jadi rumahku itu ada gang samping buat jemur2, rupanya ada orang masuk kesitu. Antara kaget dan takut, aku disuruh ngangkat aliya yang masih pules tidur keluar kamar, dan semua itu dilakukan dengan bahasa isyarat atau berbisik.
Aku disuruh diem didepan kamar, jangan ke ruang tivi, karena diruang tivi ada jendela yang terlihat dr samping rumah. Mas pongky sempat teriak "pak, siapa?" dan kita memutuskan untuk kerumah depan, rumah depan kita kebetulan didiami oleh marinir, at least dia bisa kasih solusi pikirku. Tiba2 aliya bangun dan minta ke kamar mandi, mules katanya. Aku ajak aliya ke kamar mandi, mas keluar rumah. Pas banget banyak orang didepan rumah, rupanya mereka mencari seseorang, suamiku cari tahu dulu, kenapa kok dikejar orang itu. "Maling pak!" Hahhh... wah mas pongky langsung kasih kode kalau orangnya ada disamping rumah. Pintu samping yang tembus ke kamar mbak diroh, langsung ditahan pake meja, trus kedengeran jendela ruang tivi mau dibuka paksa. Aku takut kan, akhirnya aku ngunci diri di kamar mandi dengan aliya. Rupanya pintu samping didobrak dari luar, dan malingnya berusaha ndobrak kedalam rumah, untungnya sudah ditahan dengan meja. Aku cuma dengar pada teriak2 nyuruh keluar, banyak orang masuk rumah. Hampir aja aku buka pintu kamar mandi, aliya minta aku gak keluar "jangan keluar" bisiknya, untung saja gak jadi, karena ternyata ada salah satu yang ditangkap , kebetulan perempuan, lari ke depan kamar mandi dan berbisik minta diselamatkan. Duh gustii, gemetaran aku, udah pengen nangis rasanya. Akhirnya dia ketangkep juga sih. Alhamdulillah seisi rumah gpp, yang diamankan ada 4 orang, dan mereka ternyata penjudi yang digerebek di dekat rumahku.
Kita semua pada gak bisa tidur sampe jam 3, karena masih terbayang2 dan kaget. And you know what, aliya nonton playhouse, mbaknya aliya masih terbengong2, mas pongky mandi, dan aku nyulam!! sampe selesailah semua handuk untuk Hilmy's 3rd B'day hahahaha...