Senin, 23 November 2009

Day 1, Perkenalan

Hi,
hari ini hari pertama aku menulis blog (lagi), sejak blog-ku di fs kena spam. Tapi, sekarang yang aku critakan bukan tentang kehidupan pribadiku semata, kalau status harian bisa dilihat di fb kan, foto2 kehidupan juga, jadi blog ini khusus aku buat untuk perjalanan KiYutee, labelku untuk produk sulaman handmade, antara aku (Kika) dan partnerku (Mbak Lia).
Sejarah Kiyutee
Awalnya, aku punya usaha jahit kecil-kecilan join dengan teman, modal 5 juta, dapet mesin jahit, beresin tempat, patung dsb. Kemudian, bulan februari 2008, ada bazaar di sekolah anakku (SCA Ciganjur), aku menjual bros, kalung, mukena praktis. Mbak Dewi, ketua panitia, menyarankan aku untuk membuat mukena anak-anak. Hmmmm aku mikir nih.. apa ya yang unik, jarang, belum banyak yang bikin.. dan anak2 pasti suka. Mulailah aku googling, browsing sana sini liat mukena anak-anak, sambil diskusi dengan sahabatku di Malang, akhirnya aku dapat juga ide membuat mukena yang unik. Seminggu sebelum bazaar di sekolah anakku, ada tawaran bazaar di sekolah islam di cinere, nah ini awalnya aku ketemu dengan Mb Lia, kalau soal sejarah dia punya bisnis sulam nanti biar dia aja ya yang cerita sendiri.
Cerita pembuatan mukena pertama panjang banget.. nanti aku tulis di hari berikutnya ya, hunting bahan, ikut bazaar, imel dagangan, nanti aku ceritakan di hari berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar