Senin, 03 April 2017

Lossing the lighthouse

Assalamualaikum
Sejujurnya sampai sekarang saya merasa belum menemukan kembali semangat itu. Rasanya passion, mood, ide dan cahaya hidup ini memudar di tanggal 13 maret 2017.



Di hari itu saya merasa hidup saya langsung gelap. Seperti kapal kehilangan mercusuarnya. Ibu aku betul2 tidak menyangka kepergianmu secepat ini, di malam sebelumnya aku masih berkirim kabar denganmu lewat whatsapp, mengirimkan foto cucu2, menantu dan kue buatanku untuk ulang tahun mama mertua, dan aku berjanji kalau pulang ke malang akan membuatkanmu kue yang lebih cantik dari kue manapun.
Esok paginya ketika aku akan menyapamu... aku mendapat berita ibu sudah dibawa kerumah sakit... aku menangis bu.. aku bingung ingin segera pulang tapi tak tau harus bagaimana.
Aku masih saja berfikir akan membawakan cupcake buatanku dan ku hias di malang, apapun akan aku lakukan asal ibu senang. Dan aku sudah bersiap membawa 4 cucumu ke malang agar ibu kembali sehat. Ternyata sudah terlambat
Jam 4.16 dikabari kritis.. jam 4.30 ibu sudah pergi.. dipundhut gusti Allah...
Aku tidak bisa menceritakan bagaimana perasaanku saat itu... lemas.. hancur... aku benar2 merasa duniaku gelap...
Tapi aku harus ikhlas... aku ikhlas ya Allah. Ibu sudah banyak berbuat baik untuk orang lain, banyak membantu orang lain dan tidak mau merepotkan orang lain, bahkan meminta apapun sedikitpun dari anak2nya saja tidak pernah, karena itu ibu pergi dengan sangat mudah.
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun
I love u ibu.. always


kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest

Selasa, 31 Januari 2017

Sovenir mukena dan sarung

Mukena dan sarung ini pasti sangat berguna sebagai bingkisan.  Menambah keimanan penerima Insyaa Allah





Untuk pesan dan tanya 2 kontak nomer dibawah ya


kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest

Selasa, 10 Januari 2017

handmade dolls. finally

Masih ingat gak postingan saya tentang kursus membuat boneka
Nah... sepulang dari kursus, saya langsung ditagih oleh anak2 saya. Kakak aliya maunya boneka boy, dengan baju casual, jaket, celana panjang pendek bla bla bla... 😥. Yang piya minta boneka ala princess rambut panjang baju rok de el el... hadeuh.... wah saya hampir tiap hari diteror dengan bikin boneka untuk mereka

Ohya ada reques lain... bonekanya harus bisa diganti2 bajunya, rambut bisa dimodel2 😂😣😨

Jadi saya harus sedikit memodifikasi.boneka ini, dimana aslinya bajunya mati, dan rambutnya pun tidak bisa diapa2in. Okehh... dan pas libur akhin taun kemarin ini akhirnya saya Berhasil juga menyelesaikan boneka untuk ke 4 bidadari saya 😍😍





Ohya trus saya capture hasil uploadan Path saya. Yang bikin jadi GR Kembang kempis 😂. So jadi ini produk baru Kika and The Cutest?
Btw tks banget buat mba leidi (alf_nest dan mara _dolls) yang udah ngajarin aku.... muah muah

kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest

Sabtu, 31 Desember 2016

selamat tahun baru 2017

Hari ini hari terakhir di tahun 2016
Gak terasa ya.. rasanya baru kemarin aja masuk 2016, trus apa aja yang udah terjadi di 2016... banyakkkk 😊. Dan semua tanpa rencana.

Akhirnya saya memutuskan untuk memiliki usaha sendiri, tidak berpatner lagi. Sadly nama Kiyutee sudah tidak bisa dipakai lagi. Tapi gak apa2, Allah sudah mengatur rejeki tiap makhluknya, biarpun sudah tidak ada nama itu lagi. Good newsnya... saya lebih tenang loo.... kita semua pasti sepakat, bahwa usaha yang ada unsur idealisme/kreatifitas dsb itu lebih nyaman jika dikerjakan sendiri, karena ke khas an dan cara bekerja menunjukkan kepribadian pemiliknya.

Saya jadi lebih bisa mengatur waktu sendiri, jadi ketika saya berpatner, saya bekerja senin-sabtu, kadang minggu juga. Dan waktunya tidak terbatas, kok bisa? Kayaknya toko online nya dibanding toko online lain jarang posting? Justru jarang posting karena saya tidak sempat atau masih berusaha menyelesaikan antrian pesanan, karena kalau upload foto setelah itu akan ada antrian baru. dalam setahun waktu libur kami hanya pas lebaran loh, itu karena pada pulkam, ini momen langka banget saya bisa libur di akhir tahun, dan anak2 seneng bisa saya temani kemana mana.

Trus apalagi ya... ohya saya jadi ada waktu untuk melakukan hobi saya yang lain, baking dan bikin kreasi lainnya. Banyak hal yang patut saya syukuri di tahun 2016. Semoga tahun 2017 bisa lebih baik lagi. Aamiin

kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest

Selasa, 20 Desember 2016

mainan baruuu

Heloo... saya pernah cerita kan soal kursus dekor kue. Korean buttercream.. nah biaya kursusnya kan lumayan yah... sayang banget kalo gak diaplikasikan. Trus... aku coba2 deh bikin kue. Pertama buat ultah aley





Trus ultah papa




Trus truss eh ada temen minta dibikinin buat adeknya yg nikah...





Ehh ehh ada temen lagi pesen cupcake 3 box... 7.box... seneng dong yaa.. xixixi alhamdulillah.





Apalagi ada testimoninya... apakah sy akan jd cup cake maker?? We'll see

kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest

Senin, 19 Desember 2016

barisan bledhug 🐘🐘🐘

Anake gajah jenenge sopo.... bledhug.... kalo anaknya bu kika namanya shafaaa 😄😄

Inget gak jaman sekolah..pas pelajaran bahasa daerah. Nama anak gajah kok bledhug ya... gak kurang gedeee 😅

Anyway... ini pesenan sovenir gajah2 ya... unyu2 deh... muah muah









kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest

Minggu, 11 Desember 2016

pengembangan diri

Jika usaha kita sudah maju, maju = banyak orderan sampai susah break, maka kita akan ada di titik jenuh. Kenapa jenuh? Ini kan usaha yang berangkat dari hobby, harusnya seneng2 aja dong...
Ya betul.. hobby, seneng, mau lembur juga dijabanin..bener gak? Tapi ide dan skill jadinya itu2 aja. Gak berkembang.
Karena waktu sudah habis untuk mengerjakan pesanan, otomatis tidak sempat untuk membuat pola baru, model baru, uji coba bahan lain dsb.

Nah, saya sudah mengerjakan usaha ini 7 tahun, dimana waktu break yang lumayan panjang hanya di lebaran idul fitri, which is mbak2 asisten juga libur. Ehehehe... jd ya uplek sendiri sih. Sama anak, sama keluarga

Akhirnya setelah saya berdiri sendiri, saya berusaha berkembang, mengembangkan potensi diri yang tidak hanya di jait2an. Atau urusan aplikasi aja. Apakah itu....
Macem2 loh... saya berusaha 1 bulan sekali mengikuti kursus.  Aku ceritain yah..

1. Kursus cake decorating - korean flower buttercream
Kursusnya di kemang, di sepupuku. Ternyata seneng banget yah keluar dari rutinitas dan mencoba hal baru



2. Ini bukan kursus, sama sekali bukan. Tapi refreshing 😄😄. Saya beruntung banget punya temen2 kayak mereka ini. Pertemanannya tulus bangeettt. I love u geng ibu2 Grade 5. Kapan2 saya posting khudus soal geng wefie ini yah 😂



3. Kursus bikin boneka
Nah ini sy kursus dengan mbak leidi. Itu loh yg punya alf_nest. One of my favorite local crafter.





4. Bikin dompet. Yeeaayyy
Impian lama dari jaman sew stories booming dompet kain. Saya seneng banget loh. Gimana? Udah bisa dijual blom? 😄




kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest

kimono mandi

Kok bisa ya.. pas ada sovenir ultah kimono
. Trus 2 sovenir berikutnya kimono juga. Barengan gitu... lagi hitz apa ya?
Apalagi punya KIKA yang cute and custom.. cie cie.. muji diri sendiri 😄

Yap. Sovenir pertama. Carillie's 2nd birthday. Tema prince and princess. Pakingannya beda sedikit. Jd model box mika





2. Kimberly 1st birthday
     Temanya tsum tsum. Colorfull




3. Mahavir birthday
May force be with you - yeeaayy star wars theme






4. Felice birthday



Busy month, alhamdulillah. Untuk bulan desember kami tutup lebih awal yah. Dari awal.punya usaha ini, libur panjangnya cuma waktu lebaran, which is  si mbak juga cuti. Jd rempong juga 😄. Jadi tahun ini sy memutuskan akan tutup dari tanggal 17-31 des. Semoga bisa recharge dengan ide2 dan pola baru
Semangat!!

kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest

Jumat, 25 November 2016

bantal mini

Assalamualaikum
Helloww... 2 bulan tak ngeblog ya.. pa kabar?? Alhamdulillah
Mau cerita apah ya... banyak yang terjadi... baik yang diduga/tidak. Direncanakan/tidak. Tapi saya yakin semua itu sudah ada di garis takdir saya. Tinggal bagaimana menjalaninya.

2 bulan terakhir ini alhamdulillah full booked tiap minggu untuk sovenir. Dan juga untuk satuannya. Karena sekarang semua mua saya pegang sendiri.... jd makin slow respon yah xixixi maafkeeun 💁

Ini saya posting bantal2 mini dulu yah

78 pcs bantal mini untuk ulang tahun annabel



96pcs bantal tema lego dan shopkins untuk ulang tahun keisha




Awalnya pesan hanya 60... trus 75... trus jd 96 😄
. Alhamdulillah ya dalam waktu 10 hari bisa jadi juga
Yang mau pesen tanya2 bisa kontak aku dibawah ini yah 😆

kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest