Sabtu, 26 Januari 2013

Dinosaur Crown [Tutorial]


Masih inget kan tentang Akmal's Bday, ada mahkota dinosaurus. Saya mau sharing tutorialnya nih, semoga gambarnya yang agak gak nyambung (hahaha... ketauan motonya nyambi2).. bisa diikuti.


Bahannya kain Flanel, kebetulan mbak Ima Soeparman Chambers, kakaknya mb Lia, beli beberapa jenis flanel di Korea, dan karena mbak Lia amat sayang sama sayah :D diberikanlah kain2 ini. Flanel yang saya pakai ini tebal, sehingga gak lemes waktu dipakai. Polanya sederhana ya, ukur aja lingkar kepala anak, trus bikin bentuk2 segitiga. Pola dibuat di karton trus dipindahkan ke flanel dan gunting.




Pinggirannya dijahit veston, untuk yang belum tahu seperti apakah cara jahit veston itu, beli buku saya *promosi* Aplikasi Perca Modern


Buat lingkaran dan cetak apa sajalah, ini ceritanya A for Aliya, trus jahit jelujur keliling dengan benang sulam

Buat aplikasi dari kain flanel juga. Ohya ini bedanya flanel impor yang saya punya dengan lokal


lebih kokoh ya, tetapi ternyata agak susah dilem




lebih lemas, tapi dilem langsung nempel. Btw saya ini bukan Flanel Crafter, so ini sangat baru buat saya.




Tempel-tempel... pakai lem yang biasa saya pakai

Ini cara bikin karet dibelakang crown.
Jahit kain (ukura disesuaikan kepala anak ya, kira2 12-15cm)
Jahit seukuran karet yang mau dipakai

abis dijahit, dibalik


Pasang peniti kecil diujung karet, sebagai alat bantu untuk memasukkan ke lobang kain, dan setelah masuk, matikan ujung lainnya dengan peniti juga


Jadi kan, tinggal dijahit dibelakang mahkota



Taraaaaaa...... jadi deh


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda