Rabu, 10 April 2013

Ketika saya dimudahkan

Salam All,

Postingan ini ditulis jam 2.42 pagi, sambil dengerin album LivetoLove-nya Afgan *gakpenting*
Ohya, hanya untuk flashback, KiYutee ini dimiliki 2 orang, saya (kika) dan Lia. Saya adalah seorang akuntan di jam 9-5 dan crafter setelahnya, sedangkan mbak Lia adalah Ibu Rumah Tangga yang full crafter.

Hati-hari dengan ucapan, pikiran dan doa, karena Allah maha mengabulkan.
Ketika saya baru punya Aliya saja, saya bilang begini ke ayah ganteng. Yah, kalau Aliya SD, aku mau dirumah aja ya, dan ketika saya melihat orang dengan banyak anak (more than 2) tetapi sang ibu bekerja kantoran (diluar rumah), saya selalu berkomentar, aku kalau punya anak 3 akan kerja dirumah, kasian ah anak2 masa gak diurusin sama ibunya. Dan, mbak Lia, di awal KiYutee berdiri, bilang bikin target 3 tahun kedepan, kamu udah gak kerja kantoran.

Ketika Shafiyyah yang imut banget itu lahir, saya membuat postingan tentang DYING , dan sejak itu memang saya ngantornya setengah hati, antara pengen dirumah dan harus bekerja diluar rumah. Ketika Aleysha lahir, rasa yang sama pun muncul. Sahabat2 saya, Nana dan novi, tiap kali saya curhati soal ini, selalu berkata, nanti ada waktunya atau kamu gak serius sih ka, kalau serius mau gak kerja kantoran, niat, minta sama Allah. Sampai akhirnya saya membuat Application Letter ke ayah ganteng untuk menjadi Working at Home Mom untuk ketiga malaikat saya. Dia sih senyum-senyum aja waktu baca surat saya, isinya?? rahasiaaa... :D

Akhirnya pada suatu masa, saya lupa tepatnya, saya betul-betul memohon untuk dibukakan jalan, agar saya bisa bekerja dirumah saja, dan doa saya ini alhamdulillah terjawab.
Kantor tempat saya bekerja, dengan kondisi yang sekarang (saya tidak perlu menceritakan detailnya), melakukan restrukturisasi manajemen dan pegawainya, termasuk saya :)
Shock pastinya, karena panggilan ke ruang direktur utama dan pembicaraan setengah jam itu membuat kondisi saya berubah dalam sekejab, ya saya akhirnya bisa menjadi Working at Home Mom, harusnya saya senang dong, saya yang tadinya kebingungan mencari jalan untuk bisa menjaga anak2 saya dirumah tetapi tetap berkarya, ternyata dimudahkan olehNya.

Tetapi rupanya kondisi itu sempat membuat saya agak2 linglung, 2 hari pertama dirumah, saya malah gak ngapa2in, kepikiran terus dengan situasi yang berubah sedemikian cepat. Sambil mengisi kebingungan, saya acaranya ngeMall, shopping (ini mah hobby, alesann...), main kerumah mbak lia, yang ujung2nya malah salah pintu tol huuu.. udah kelamaan main di Cibubur Junction, mau mulangin mbak lia ke cimanggis malah salah masuk tol.. *tepok jidat*
Belum lagi yang niatnya naik kereta ke kota, asemka, untuk beli mesin jahit, malah naik motor sama abang ojek andalan saya. Jadi saya dari Jagakarsa ke Kota, dibonceng motor hahahaha... pulang-pulang itu motor penuh sama dus mesin jahit dan barang belanjaan lain di asemka :D
Tapi sudahlah, Galau-nya jangan lama-lama, pesanan sudah menunggu, harusnya saya banyak bersyukur kok malah ngeMall..

SO, from now on, saya adalah Working at Home Mom dan saya bangga menjadi itu :)

3 Komentar:

Pada 10 April 2013 pukul 15.58 , Blogger nopinopicraft mengatakan...

بارك الله فيك kikaaaa...amiin
Toss dulu.. Sesama working at home mom..;)

 
Pada 10 April 2013 pukul 18.23 , Anonymous Anonim mengatakan...

Alhamdulillah...semua pasti membawa hikmaaah....mbak...mau dong pin BB nya...^^

 
Pada 14 April 2013 pukul 19.15 , Blogger Unknown mengatakan...

hmmm allhamduliah sesuatu banget ya :)

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda