Minggu, 26 Juni 2011

Rumah Impian #1

Ngeblog itu lama-lama jadi suatu kebutuhan ya, bukan hobi hehehe.. apalagi buat saya ini, yang seorang pemikir. Jadi kalo apa yang ada dipikiran gak dituangkan dalam tulisan atau apapun lah, omongan atau apa, pasti jadi pusing n muka ini keliatan berlipat-lipat.
Kali ini kita agak putar haluan ya, biasanya cerita soal keluarga dan kerjaan kiyutee, sekarang yang mau kutulis soal Rumah Impian. Ya, rumah impian ini sudah kita rancang sejak setahun lebih yang lalu, ketika kita sudah merasa aman dalam cash flow, dan memang kebutuhan untuk memiliki rumah sendiri sudah sangat mendesak, maka kita berani untuk mulai merancang hal ini.
Rumah itu baiti jannati, dan need lots of money ;p ... maksudnya begini. Dalam menentukan lokasi dan desain rumah, amat sangat berhati-hati, apalagi untuk orang keuangan kayak saya ini, dan apalagi budgetnya terbatas. Dalam satu tahun, pergulatan dan perdebatan antara beli rumah jadi dalam komplek atau beli tanah bangun sendiri itu terus kami lakukan. Survey lokasi, sana sini, ketemu makelar tanah, trus hmmm.. survey dengan motor, mobil, ah segala macam cara-lah. keputusannya, dari segi budget, kalau harus membeli rumah jadi, yang masih masuk daerah DKi Jakarta, yak ini agak2 arogan sebenarnya, kenapa ngotot banget pengen DKI Jakarta, kenapa gak jakarta coret? akan aku jelaskan nanti.
Pertimbangannya, dengan angka 400juta, kita bisa dapet di jakarta, rumah type 31, tanah 72.. agak2 sakit hati kan. Sedangkan dengan 400juta, kita bisa dapet tanah min 125m2 dan bangunan type 45, dan masih bisa dikembangkan. That's one big reason.
Kemudian, ternyata mencari lokasi tempat tinggal yang kita bisa beli tanah aja, dengan lingkungan yang rapih, bersih, itu tidak mudah. Bisa dikatakan almost 8 months muter2 dan sempet tergoda beli rumah jadi diperumahan. Tapi untuk suamiku yang insinyur itu, setelah melihat kualitas rumah jadi.. komentarnya pendek "hmmm... enggak deh"..
Nah, akhirnya ketemulah dengan tanah yang kami beli ini, untuk lebih detilnya ceritanya.. nanti kita teruskan ya.. baby shafiyyah ngek ngok .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar