Rabu, 18 Mei 2011

Pre-eklamsia

Minggu ini sudah minggu ke 38, means.. bentar lagi adik bayi bakal lahir. Seneng dong.. seneng banget. Tapi ada berita yang kurang enak sebenernya. Bayi gak apa-apa, alhamdulillah, sehat, cenderung besar. Sekarang ini perkiraan beratnya sudah 3,295kg, jadi memang harus lahir di bulan mei ini, kalo enggak, bisa kegedean. Ibunya? nah... sudah 3 minggu ini dipantau oleh dokter, tensinya cenderung tinggi terus. Dan terakhir kontrol kemarin, akhirnya benar2 divonis pre-eklamsia. Sedih banget dengernya, pas lg kontrol sendiri, gak dianter suami, pengen nangis :(. Dan menurut dokter, kemungkinan untuk lahir normal itu... rendah... HUaaa , makin terbebani ini pikiran. Ya Allah, astaghfirullah hal adziem.
Ohya, pre-eklamsia adalah keracunan kehamilan, tanda2nya tensi tinggi, badan bengkak2, berat badan meningkat drastis, biasanya terjadi diminggu ke-20 keatas. Efek terburuk bisa menyebabkan koma dan kematian, nauduzubillah.
Aku sedang fokus menurunkan tensi sekarang ini, banyak makan buah belimbing, cooling down, rileks.. dan mempercepat cuti. Harusnya tanggl 23 aku baru cuti, tapi dokter menyarankan supaya tanggal 20 sudah cuti, semoga dengan mempercepat cuti, kondisiku bisa berkurang dari tekanan stress karena pekerjaan, semoga. Semoga dengan semua hal kulakukan, aku bisa melahirkan dengan normal, amieeenn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar