Rabu, 16 Desember 2009

Menghitung Harga Jual Barang

Dear All.... (anyone who's read my blog)
Ini pelajaran besar nih, jangan sampai menentukan harga jual pake itungan ngawang, maksudnya tuh itungannya harus bener2 dihitung detil berdasarkan survei dan obrolan dengan vendor. Kejadiannya gini, di blog kemarin aku udah crita soal pesanan goodie bag tas belacu kan, nah memang sih, kita nentukan harga jual sudah berdasarkan hitungan rang "rasanya gak ngawang", tapi begitu dibikin lebih detil lagi ternyata selisihnya lumayan, alhamdulillah sih masih ada margin, tapi berkurangnya juga lumayan. Penyebabnya al:
1. Kurang cermat ngitung volume, kan kl motong bahan mesti dilebihin dikit buat jahitan kan...
2. Ongkos motong belum diitung
3. Eh ternyata ongkos jahit lebih mahal dari yang diperkirakan, karena cukup rumit masang kancing dan talinya.
Lumayan juga berkurangnya, tapi gpp, ini pelajaran... mudah2an bisa berguna buatku :)

1 komentar:

  1. waaah.. judul na bagus teman,,
    tp aku nyari yg rumus itungan na, ada ga ?!

    tukeran link yuk ?!

    BalasHapus