Minggu, 11 Desember 2016

pengembangan diri

Jika usaha kita sudah maju, maju = banyak orderan sampai susah break, maka kita akan ada di titik jenuh. Kenapa jenuh? Ini kan usaha yang berangkat dari hobby, harusnya seneng2 aja dong...
Ya betul.. hobby, seneng, mau lembur juga dijabanin..bener gak? Tapi ide dan skill jadinya itu2 aja. Gak berkembang.
Karena waktu sudah habis untuk mengerjakan pesanan, otomatis tidak sempat untuk membuat pola baru, model baru, uji coba bahan lain dsb.

Nah, saya sudah mengerjakan usaha ini 7 tahun, dimana waktu break yang lumayan panjang hanya di lebaran idul fitri, which is mbak2 asisten juga libur. Ehehehe... jd ya uplek sendiri sih. Sama anak, sama keluarga

Akhirnya setelah saya berdiri sendiri, saya berusaha berkembang, mengembangkan potensi diri yang tidak hanya di jait2an. Atau urusan aplikasi aja. Apakah itu....
Macem2 loh... saya berusaha 1 bulan sekali mengikuti kursus.  Aku ceritain yah..

1. Kursus cake decorating - korean flower buttercream
Kursusnya di kemang, di sepupuku. Ternyata seneng banget yah keluar dari rutinitas dan mencoba hal baru



2. Ini bukan kursus, sama sekali bukan. Tapi refreshing 😄😄. Saya beruntung banget punya temen2 kayak mereka ini. Pertemanannya tulus bangeettt. I love u geng ibu2 Grade 5. Kapan2 saya posting khudus soal geng wefie ini yah 😂



3. Kursus bikin boneka
Nah ini sy kursus dengan mbak leidi. Itu loh yg punya alf_nest. One of my favorite local crafter.





4. Bikin dompet. Yeeaayyy
Impian lama dari jaman sew stories booming dompet kain. Saya seneng banget loh. Gimana? Udah bisa dijual blom? 😄




kika.cutest@gmail.com | sms 081317320363 |whatsapp 081514200107 Instagram @kika.cutest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar