Senin, 05 September 2011

Blessing Ramadhan

Happy Ied Mubarak, Maaf Lahir Batin. Bulan ramadhan selalu menjadi bulan penuh berkah untuk semua umat muslim, tidak terkecuali saya, pedagang mukena :D
Bulan ini alhamdulillah sekali, melebihi target, terakhir hitung2 dengan mbak lia, ternyata pesanan mukena kami ada 60 set, dengan tenaga 5 orang, keteteran alhamdulillah. Belum pesanan dadakan kaos 29 pcs dari 2 pemesan.
Untuk pesanan sebanyak itu, terdapat 20 set mukena yoyo, berapa jumlah yoyo yang harus dibuat untuk 20 set mukena, 284 buah, dan itu semua dikerjakan sendiri oleh mbak Diroh.






Tumpukan Yoyo, quilted bag dan tumpukan mukena

Ohya, ada juga pesanan 11 sajadah nama, untuk bingkisan lebaran keponakan dari Sonya, teman SMA saya. Pesannya sebagai berikut , sederhana saja, tipis, yang penting ada namanya. Buat kami, kualitas tetep nomor satu, walopun diminta sederhana, biasa, tipis, tetap kami mengerjakan dengan hati, gak asal2an, dan harus terlihat cute. Ini sms dari Sonya ketika menerima sajadah tersebut "Tante Kika,,makasih ya...sajadahnya cute2 abis, sampe nadine ngambek karena aku ga pesen buat dia,xixixi"






Pesanan kaos dari mbak Kenny Sidkar. Awal lebaran ada 5 pcs, dateline mepet sekali, tapi alhamdulillah bisa terselesaikan. Sayang gak kefoto ya :(, tapi beliau berkomentar begini "aku masih terkagum-kagum dengan jahitannya yang rapih banget" . Dan di minggu terakhir ramadhan, beliau memesan 5 pcs lagi alhamdulillah, yang ini extra ngebut, karena berkerjaran waktu dengan pesanan mukena yang sedang banyak-banyaknya. Dan gak kefoto lagi.. karena amat sangat ketat waktunya. Alhamdulillah responnya bagus, "kaosnya bagus-bagus, yang gambar robot keren.."Selain itu juga ada dadakan 9 pcs kaos, pemesannya ibu Febri dari malang, teman sekantor kakak saya, selesainya pas tanggal 25 Agustus, karena ekspedisi sudah menolak, akhrinya kutitipkan keponakan yang mudik ke malang, makasih lisa :)
Cerita tentang kaos sebenernya gak seru ya, gak ada fotonya :(

Dibalik semua itu, ada cerita gak enaknya dong ya..
pertama waktu pengiriman yang tidak sesuai jadwal, mohon maaf sekali customer, we've done our best. kalau diburu2, hasil sulamannya gak rapih, kami tidak mau mengecewakan customer.
Kedua, bahan mukena yang bagus sempat kosong, pedagang di tanah abang tidak stok karena sudah dekat lebaran, padahal waktu itu pesanan kami yang habis bahan ada 5 buah.
Ketiga, salah ukuran.. sedihnyaaa maaf ya mbak Lyna, nanti kita ganti setelah lebaran. Keempat, menolak pesanan. Menolak pesanan itu gak enak loh buat kita, amat sangat tidak nyaman, apalagi mukena itu untuk tujuan ibadah, maaf mbak aulia savia, respon kami juga terlambat waktu itu.
Kelima, cerita tentang mbak2 sulam nih ; Bu Rina sakit di minggu terakhir ramadhan, padahal masih ada 4 mukena belum jadi, Mbak Upi harus break sehari karena anak2nya sakit, Mbak Niah dan suaminya mau pulang kampung di H-5, bagaimana rasanyaaaa??? subhanallah :)

Tapi semua itu terbayar dengan respon2 positif dari pemesan, berikut sms yang bisa kutulis :
Ibu Fitriani Mukhtar (pemesan mukena ibu dan anak) " Sdh kuliat mbk..bagus,suka bgt.. cocok sesuai psnan.sampai kreseknya jg warna ijo..hehe.kiran jg suka bgt terutama gbr rainbow&ada namany.trmksh ya mbk..
Ibu Nina Anggraini (pemesan mukena Rara) "Mbak kika,kirimannya sudah sampaaaaiii..baguuusss,rara seneng banget,makasih yaaa"
Ibu dian (pemesan sarung set abyan) "Mbak, makasi ya sarungnya udah nyampe semalem, anakku seneng bgt :-) "
Ibu Martha dari Bali "Mbak..mukenanya dah nyampe td sore. Bagus..anaknya suka. Tks yah ;)"
Sonya (pemesan mukena castle) "tante kika, makasih mukenanya cantik sekali "

Di menit2 terakhir, akhirnya kami berhasil memfoto beberapa mukena, come and see our beautiful mukena




Tidak ada komentar:

Posting Komentar