Senin, 05 Desember 2011

Time Management

Ada yang bertanya kepada saya, bagaimana caranya saya membagi waktu antara bekerja kantoran sebagai akuntan dan crafter. Saya akan mencoba menulis jadwal harian saya,
04.00 Bangun Subuh (kadang lebih siang sih ;p), sedikit bersih2 rumah
04.30-05.30 Cek kerjaan, menyiapkan sulaman untuk mbak2 sulam, menyiapkan pekerjaan untuk yang akan mencetak aplikasi, memilih cetakan dan perca.
05.30-06.30 memasak makanan bayi, menyiapkan peralatan diri sendiri, terkadang saya sudah sarapan, mengatur menu dsb
06.30-07.00 Menyuapi Shafi, terkadang aliya juga minta disuapi juga.
07.00-07.30 Memandikan Shafi, terkadang aliya juga, dan saya :)
07.30 Jika ayahnya aliya bisa mengantar sekolah, maka saya ada waktu sampai jam 08.30 untuk bekerja lagi dirumah, entah ke tukang jahit atau ke pasar. Jika tidak, waktu bekerja saya diluar rumah dimulai jam ini
07.30-08.30 Jika tidak mengantar aliya, maka saya akan memanfaatkan waktu untuk menjawab pertanyaan2, bahkan sedikit bekerja lagi.
09.00-18.00 Bekerja diluar rumah. Tapi masih sempet dong berkoordinasi dengan mbak lia, bahkan sambil memompa asi, saya nyambi baca ebook Craft loh, lewat Ipad.
18.00-19.30 Me Time, Mandi, makan, sholat.
19.30-21.00 Mengajak anak-anak tidur (ini yang susaaayyaaahh)
21.00-04.00 Kadang, suami saya pulang malam, itu saya manfaatkan untuk mencetak2 sambil menemaninya makan dan menonton tivi. Kalau lagi ada pesanan dadakan, saya bisa tuh bangun jam 01.00 sampe terus paginya, tapi itu tidak setiap hari kan, jadi tak apa-apa buat saya, demi customer :)

Ada yang bilang saya ngoyo, tetapi buat saya tidak. Saya sangat mencintai dunia craft ini dan saya sudah bertekad menjadi Working At Home Mom, supaya saya punya lebih banyak waktu untuk Aliya dan Shafi

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda