Rabu, 18 Agustus 2010

Bed Cover Tangga Nada



Wolaaa... akhirnya proyek gede ini selesai juga. Proyek 2 bulan hehehe.. maap ya izza, tante kelamaan bikin bed covernya.
Proyek ini sebenernya aku yang nantang. Kebetulan sodara lagi renov rumahnya, dan anak2nya pada punya kamar sendiri, plus cat kamarnya beda2. Dengan bisik2 gitu, "mbak, aku bikinin ya bedcover dan sprei setnya". Hihih alhamdulillah mbaknya mau.

Mulailah berfikir tentang konsep, warna dan gambar. Terfikir awalnya gambar kupu2, karena anaknya gak terlalu girly, warna kamarnya juga cokelat pula. Apa gitu ya??? asli buntuuuu.. ternyata oh ternyata minta gambar tangga nada. Ide awal yang muncul sangat standar, garis2 tangga nada trus dikasih not balok. Kata ayahnya aliya "kamu pasti kepikiran gitu kan? aruh aja beberapa tangga nada dan kunci G tanpa garis2"
hmm pikir2 iya juga.. sip sip



Untuk mulai bikin tuh ada aja kendalanya, tapi sih akhirnya malem2 sambil nemenin aliya nonton tipi, aku mulai motong2 itu bahan, diukur, jejer2, trus minta pendapat mbak diroh. Kalo diroh agak2 susah ngomongnya, berarti gak pas hahahah..
Besok paginya tunjukkin lagi ke ayah, ayah ngasih masukan, untuk perpindahan warna dr kuning ke ijo harus ada jembatannya, bahan yang ada 2 warna itu. Hmmmm pikir....pikir.....pikir... oh iya, bongkar-bongkar bahan, nemuuu dan pas ukurannya, alhamdulillah cucok.



Mulai masuk jahitan, mulai cetak warna tangga nada. Ruangan dirumahku yang gak gede itu, kubeber bahan untuk nempel tangga nadanya, plus dicatet ntar warna bordirannya apa ajah. Ohya, request dr pemesannya, maunya bisa dicuci di mesin cuci, jadi ya bordiran jalan tengahnya.
Bordirnya lama banget, eh salah pula :( tukang bordir gak baca catetannya hiksss.. duh sempet ngomel2 dikit, tapi ya sudahlah mau apa. Setelah beli dakron (bukan silikon, karena belum tau mesti beli dimana), kubawa lagi untuk di quilt pake mesin di tempat bordir. Kira2 maka waktu seminggu, dan hasilnya alhamdulillah oke juga :)
Ini proyek awal yang lumayan bikin tegang, mulai urusan salah bordir, salah motong sprei, tapi respon pemesan "bagussss" seneng banget deh. Habis ini jadi pede ngerjain bed cover untuk aliya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar