Senin, 08 November 2010

Saya Hamil!!

Assalamualaikum,
waahh ini blog lama sekali tidak diupdate, dengan penguraian perbagai alasan dan sebagainya, penyebab utamanya adalah malas :)
Seperti yang kalian tau, pemilik kiyutee ada 2, Mbak Lia dan saya (Kika). Setelah lebaran kemarin memang kami mengisi kegiatan dengan menyelesaikan pesanan tertunda (lagu lama hehehe) dan berfikir akan inovasi2 baru.
Rasanya untuk memulainya berat sekali, males, gak mood, ah macem2 deh. Setelah beberapa minggu sejak lebaran, saya merasa ada yang lain dengan diri saya, ohyaaa... aku baru inget, rasanya sudah lama gak mens :)
Dokter perusahaan menyarankan saya untuk melakukan test pack, karena jadwal mens saya tidak pernah mundur lebih dari 7 hari, dan ini sudah mundur 2 minggu. Sekitar awal oktober saya melakukan test dengan sensitif, jam 4 pagi saya terbangun, aliya juga terbangun, mumpung bangun pagi saya langsung ke kamar mandi untuk melakukan tes. Bidang basah itu dengan cepat naik, dan.. Ya Allah alhamdulillah, saya betul2 gemetar dan sangat tidak menyangka, 2 garis!!.
Saya langsung berlari ke kamar dan membangunkan suami tercinta, aliya juga ikut2 heboh. Ya Allah, alhamdulillah, ini hadiah yang sangat tak terkira. Setelah menunggu 4 tahun, tanpa memakai safety dan tidak pake konstrasepsi, akhirnya kami diberi rejeki ini. Sungguh tiada terkira perasaan ini.
Aliya juga sangat senang, dia sudah lama minta adik, dan selalu bilang suka dengan bayi. Akhirnya keinginanmu ini terkabul ya nak :)
Dan dimulai dengan periksa ke dokter, sudah 6 minggu menurut dokter. Mulailah perjalanannya, dimulai dengan vlek di minggu ke 8 :(, jadi harus bedrest 7 hari dirumah. Jarak masuk kerja 3 hari, keluar vlek lagi. Betul2 sedih, sangat sedih, sampe menangis di kantor, karen takut terjadi hal2 yang tidak diinginkan. Mengingat saya ada riwayat toksoplasma.
Setelah bolak balik berkonsultasi, didukung dengan mual muntah yang cukup sering, sampai iritasi kerongkongan, membuat saya down dan agak2 depresi. Ohya, selama mabok, aliya rajin menggandeng saya ke kamar mandi kalau udah keliatan mau muntah, dan bahkan pernah membantu menyiram bekas mintahan, aliya sungguh anak yang berbakti.
Tetapi konsultasi yang terakhir dengan dokter menguatkan saya, Dr Dewi Ratih , SPOG namanya, beliau praktek di RS PURI Cinere. Beliau bercerita tentang kehamilannya yg pertama, yang kondisinya lebih mengkhawatirkan dibanding kondisiku sekarang.
Ayo kika, kamu harus semangat!! anak dalam kandunganku harus sehat, mual muntah itu biasa, yang penting penangannya :) oke, Bismillah, semoga Allah selalu memudahkan jalanmu, amin...

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda