Rabu, 10 Maret 2010

Hilmy's 3rd B'day Souvenir



Proyek ke-6 souvenir ulang tahun kami. Bu Ninik, istri atasan di kantor menelepon, "Mbak, aku mau bikin acara ultah buat hilmy disekolah, souvenir budget 20-25ribuan apa ya mbak? Jawabku gini "Kalo 35 sama 45 ribu ada bu" hehehehe.. dasar tukang jualan. Berhubung waktunya mepet banget, 2 lusin handuk, aku tawarkan untuk membordir nama, jadi yang aplikasi sulam gambar saja, nama di bordir. Untuk yang laki2 8 buah, perempuan 8 buah, sisanya untuk guru. Yang untuk guru tanpa nama. Ohya, ada cerita dramatis nih dibalik pembuatan souvenir (lebay mode on).
Jumat malam, 5 maret 2010 aku tidur jam 11 malam, karena aliya sudah ngantuk dan aku udah pegel abis ngebut nyulam 5 handuk. Nah, kira2 jam 12 malem, ada suara gerudukan, bahasa indonesia apa ya? rame banget gitulah kira2. Trus pintu kamarku terbuka, aku langsung bangun kan, kaget. Ternyata mas pongky yang buka pintu dan ngasih tanda kalau disamping rumah ada orang, whuppsss!!. Jadi rumahku itu ada gang samping buat jemur2, rupanya ada orang masuk kesitu. Antara kaget dan takut, aku disuruh ngangkat aliya yang masih pules tidur keluar kamar, dan semua itu dilakukan dengan bahasa isyarat atau berbisik.
Aku disuruh diem didepan kamar, jangan ke ruang tivi, karena diruang tivi ada jendela yang terlihat dr samping rumah. Mas pongky sempat teriak "pak, siapa?" dan kita memutuskan untuk kerumah depan, rumah depan kita kebetulan didiami oleh marinir, at least dia bisa kasih solusi pikirku. Tiba2 aliya bangun dan minta ke kamar mandi, mules katanya. Aku ajak aliya ke kamar mandi, mas keluar rumah. Pas banget banyak orang didepan rumah, rupanya mereka mencari seseorang, suamiku cari tahu dulu, kenapa kok dikejar orang itu. "Maling pak!" Hahhh... wah mas pongky langsung kasih kode kalau orangnya ada disamping rumah. Pintu samping yang tembus ke kamar mbak diroh, langsung ditahan pake meja, trus kedengeran jendela ruang tivi mau dibuka paksa. Aku takut kan, akhirnya aku ngunci diri di kamar mandi dengan aliya. Rupanya pintu samping didobrak dari luar, dan malingnya berusaha ndobrak kedalam rumah, untungnya sudah ditahan dengan meja. Aku cuma dengar pada teriak2 nyuruh keluar, banyak orang masuk rumah. Hampir aja aku buka pintu kamar mandi, aliya minta aku gak keluar "jangan keluar" bisiknya, untung saja gak jadi, karena ternyata ada salah satu yang ditangkap , kebetulan perempuan, lari ke depan kamar mandi dan berbisik minta diselamatkan. Duh gustii, gemetaran aku, udah pengen nangis rasanya. Akhirnya dia ketangkep juga sih. Alhamdulillah seisi rumah gpp, yang diamankan ada 4 orang, dan mereka ternyata penjudi yang digerebek di dekat rumahku.
Kita semua pada gak bisa tidur sampe jam 3, karena masih terbayang2 dan kaget. And you know what, aliya nonton playhouse, mbaknya aliya masih terbengong2, mas pongky mandi, dan aku nyulam!! sampe selesailah semua handuk untuk Hilmy's 3rd B'day hahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar