Selasa, 20 Maret 2012

Indonesian Crafter Community @ Koran Sindo

Indonesian Crafter Community hari ini (20/3/2012) ada di Koran sindo, bagian komunitas. Seneng banget waktu baca berita ini di grup FB. Mbak Chessiria Tattia sebagai salah satu adminnya bagus sekali menjawab pertanyaan dan menggambarkan isi tentang komunitas dimana saya bergabung ini




Tapi ini bener banget, kita punya jadwal harian.
Senin Rekomendasi tempat-tempat craft menarik
Selasa Bertanya.. boleh tanya apa aja tentang craft
Rabu ... (saya lupa haha)
Kamis Manis boleh pamer hasil karya, tapi tetep.. bukan jualan
Jumat Hangat (sharing DIY/Tutorial)
Sabtu (saya lupa juga), tema bebas, boleh buat info seru/giveaway (duh kl salah benerin ya..)
Pasar Minggu.. bebas.. tapi tetep bukan jualan
Iya bener disini kita sharing banyak hal, menambah ilmu tetapi tidak ada jualan. Anggota2 IC banyak yang sudah sangat terkenal produknya. Penasaran?
silahkan klik Indonesiancrafter.blogspot.com atau mau join grup disini, tetapi ada aturan2 khusus untuk siapa saja yang bisa bergabung, ada moderator yang akan menyeleksi

Ohya ini ada fotonya, ada saya nyempil di belakang dengan shafi

Senin, 19 Maret 2012

Aliya, Owner of Craftstore Wannabe

Kamis minggu lalu, ada acara spesial di sekolah aliya. Hari cita-citaku
Setiap anak, boleh memakai baju/kostum yang menggambarkan cita-citanya nanti.
Saya cukup surprise dengan keinginan aliya. "Ibu, aku mau jadi pemilik toko barang-barang kreasi". Saya banget gitu loh .....
Dan ketika saya bertanya tentang cita-cita temannya yang lain, jawabannya cukup melegakan saya, she's thingking out of the box.
Akhirnya saya membuat crafter apron untuk dia. Celemek yang isinya gunting, pita2, kain, tali-tali, dan presentasinya tentang menjual barang-barang berkreasi. Yang dijual adalah koleksi kancing-kancing saya :D





Ini beberapa foto teman aliya


Aleysha, Chef wannabe


Raka, Army wannabe


Tristan, Helicopter pilot wannabe


Banu and Ditia, Pilot Wannabe


Acha, Policewoman wannabe



Nabil, President wannabe


Pilot and Police wannabe


Deza, pretty ballerina wannabe

Great Weekend

Minggu malam kemaren, kami sekeluarga menghadiri pernikahan sepupu suami, GRETA namanya.
Walaupun sama-sama tinggal di Jakarta, tetapi saya, adik dan mertua jarang banget loh ketemuan. Jarang ini maksudnya gak setiap minggu bisa ketemu. Karena ada yang sakit, atau lagi ada acara. Nah, di saat ada acara keluarga seperti inilah kita selalu usahakan datang supaya bisa bertemu. Eitss jarang ketemu bukan berarti jarang telpon atau sms loh ya :D



Ini foto saya, shafi dan mertua. Cantik ya mertua saya :).. aliya lagi sakit, jd cuma duduk dipojokan saja, kasian :(
Ohya bunga di baju shafi itu buatan saya loh, kapan2 saya sharing tutorialnya ya..



Ini foto adik ipar saya sekeluarga, beautiful akira and gergous akmal. Baju akira kembar dengan shafi, lucuu banget deh mereka berdua ini, kayak adik kakak.

Mana suami saya yang ganteng itu ??? yang moto pastinya :D

Bantal Kotak

Bantal ini pesanan mbak fifin untuk kedua putra putrinya
Awalnya sih requestnya dasar polos, tetapi saya yang mengajukan usul untuk dibuat dasar motif.





wanna this?
kontak me : kika hp/whatsapp 081317320363. e-mail kiyutee@gmail.com

Ready Stok!!!

Yeeyy akhirnya KiYutee punya stok :)
check it out ya..
Tas botol, tinggi 22cm, serutan 8cm. Diameter 8cm. Ada 4 warna, cocok untuk bawa botol juga. Harga Rp. 65.000 perpcs



Tas serut, bisa untuk goodie bag, untuk tas serbaguna (mau buat tempat underwear cadangan anak kl short trip). Ohya untuk yang tertarik sebagai goodie bag, boleh kontak saya yah :)
Uku 25x30cm. Harga Rp. 30ribu/pcs



Senin, 05 Maret 2012

Workshop Membuat Kaos Aplikasi Perca, 3 Maret 2012, Kompas Gramedia Fair 2012, Istora Senayan Jakarta, Stand Puspa-Swara

Senang sekali waktu dihubungi mbak Ria dari Puspa Swara tentang hal ini, buat kami mengajarkan apa yang kami tahu itu suatu kesenangan sendiri
Saya sudah hadir di Istora sekitar jam 1 siang, sambil menunggu waktu, lihat lokasi trus sempet liat acara meet and greet dengan pemeran film negeri 5 menara, ok skip this topic, tar malah kehebohan nyeritain ketemu A Fuadi dan para pemerannya :D
Sekitar jam 2 kurang, saya kembali ke stand, ayah ganteng dan aliya masih sibuk foto-foto di dalam lokasi utama. Sampai disana sudah ada mbak Septi dan Ghazka yang lucu banget, nggemesin…
Dan ada mbak ria serta mas beni. Peserta yang hadir sudah 2 orang, siap-siap deh. Ohya sempet kerepotan karena saya ternyata hanya bawa gunting 3 dan 1 lem, sisanya dibawa mbak lia.. yang telat karena kena macet parah.

Ini foto2nya yaa








Ohya, saya kedatengan tamu istimewa.. Wiedya, saya mengenalnya ketika dia beli buku saya loh, dan akhirnya sering sharing ecetera.. tapi curang nih, peserta yang lain belum lancar jahitnya, dia udah jadi duluan, dan rapih hahaha…
Terakhir poto-poto sama team puspa..

Personalized Passport Cover



Passport cover ini special untuk Mbak LIA, Adel dan Maliqa
Masing-masing ini dibuat dengan penuh cinta..






So simple, bahan katun, dilapis fusible interfacing (kain keras untuk kerah M10), dan diberi aplikasi dari kulit sintetis

Have a nice trip yahh.. oleh-oleh buat aunty Kika jangan lupa :D

Sew Stories Long Wallet

Ternyata perjuangan mendapatkan barangnya sew stories itu benar adanya wkwkwkw.. serius loh
Saya pertama kali liat barang2 buatan Imelda itu jatuh cinta berat. Ternyata perjuangan untuk mendapatakannya pun berat. :D
Saya mengirim pesan di inbox FB-nya, dan sudah close order.. huu sedih banget
Tiap kali dia upload ready stock, pasti keabisan, padahal sudah ditungguin malem-malem, ternyata pemburu barang-barang sewstories seperti saya ini jumlahnya puluhan hahaha..
Nah… sekitar jam 10 pagi, gak sengaja liat twitternya dia, statusnya kok upload foto. Udah deh, buru2 liat akunnya sewstories.. dan saya berhasil confirm Pertama di 2 fotonya haha PERTAMAX GAN.. berasa jualan di kaskus ya..
Dan ini hasil perburuan saya.. selamat ngiler-ngiler yah






See the details.. rapih banget ya
Ohya, packagingnya pun unik dan serius, shopping bag kertas yang kalau dipotong atasnya jadi paperbag bertali (kebayang gak??)
Nah habis ini saya akan berburu Ziplet dan GroBAG-nya, wait for me yah Imel :D

Ps : Barang ini sebenernya mau saya berikan ke kakak saya tercinta, untuk kado ultahnya.. tapi kok gak tega ya.. huuuu (adikyanglabil)

Tobias 6th Bday Souvenir

Another order for bottle bag, sooo excited. Rupanya ya, hasil membuat-buat/uji coba bottle bag ini efeknya maknyuss..
Alhamdulillah ini bday souvenir ke2 untuk our very special bottle bag
Temanya Under the Sea, hope you like it Tobias











Dan hangtag-nya saya pesan secara khusus ke Wiedya dan pastinya akan saya orderin terus untuk pesanan hangtag selanjutnya.




Wanna this?
Contact us : kiyutee@gmail.com

Jumat, 02 Maret 2012

About writing



Someone said that I have a write talent.
When i think her words deeper, hmm i don't think so. I believe every person, have its talent, to be a writer.. but it depends, sharpened or not.
I have start to wrote when my big sister stay far from home. I want to tell her about anything has happened at home, at that time, 1984, there’s no phone cell, e-mail or fixed phone. My father taught me how to write, not about what kind of that should i write, but about the arrangement.
Write everything but in one topic and step by step, it’s the clue
When I was in elementary, I have 3 pen friends, all of their address I got from BOBO magazine. And I still contact with one of them. Write a letter sharpen my way of arrange words. It is worked when I’m in long distance relationship with my love. He said really like how I am told some stories or feeling.
Well, for you who are not having self confidence to write, start now, and believe If You Can Dream It You Can Became It.

Kamis, 01 Maret 2012

KiYutee on Craftsy

Salam all,
Saya memberanikan diri untuk membuka account di Craftsy, web yang menampilkan karya-karya kerajinan dari seluruh dunia.
Jiper liat project-project para crafter ini, apalagi yang bagian sewing :(
Dan sungguh surprise, ada yang jadi follower saya, alhamdulillah sudah 1 orang :)
dan ada yang komen juga.. yeeeyyyy
please visit us on craftsy

http://www.craftsy.com/project/view/Cat-Kitten-and-Cheese-Mouse/30137?fresh=true