Senin, 25 Juli 2011

Aplikasi Perca Modern



Mengulas buku sendiri,
Buku pertama kami ini berisi ide-ide inspiratif tentang pemanfaatan perca. Perca, kain sisa, yang jika dimanfaatkan dengan kreatif, artistik, akan menjadi nilai berdaya jual tinggi. Ada tas hias perca, bed cover helikopter, playmat yang lovely, pouch, handuk, sajadah anak, hiasan kulkas. dan warnanya anak-anak banget, cerah ceria
Buku ini juga dilengkapi dengan teknik dasar, tips serta pola aplikasinya. Ada aplikasi kereta api, prince, cute girl, bunga, kupu-kupu, helikopter dan hati,
Buku ini bisa didapat di Toko Buku Gramedia, atau langsung ke penerbit Kriya Pustaka - Puspa Swara, atau juga bisa melalui kami di kiyutee@gmail.com. Harganya Rp. 32.500,-
terjangkau kan.. ayo buruan beli :)

Rabu, 20 Juli 2011

Baby Bedding

Perlengkapan bayi ini spesial kubuat untuk beautiful shafiyyah, my baby. Bikinnya gak lama, karena pas lagi ada longgar waktu sebelum cuti. Semua bahannya dari katun jepang, dan temanya adalah FARM. Awalnya mau tema bebek, karena belum ketauan jenis kelaminnya, setelah dapet selimut flanel, kok gambar sapi, ya udahlah sekalian FARM ajah.
Diaper stacker.
Ngotot banget bikin ini, padahal gak tau ukurannya. Benernya bisa sih ambil ukuran punya baby Akira, tapi lupa melulu bawa meteran. So, browsing2 di internet, dan ambil ukuran tengahnya. Bu Tasim, penjaitku, juga setengah takut2 ngerjainnya, abis belum pernah, saaaammmaaa buuu hehehehe.. tapi, hasilnya lucu juga ya :)



Bumper Crib
Pilihannya patchwork dan ada gambar cow, sheep, barn dan little chicken. Isiannya silikon dobel, biar bayinya gak kejedot-jedot. Bumper ini jadinya sehari sebelum lahiran ;p, abis gimana lagi.. wong lahirannya maju. Bahkan baru dicuci waktu aku di rumah sakit.



Selimut Bayi
Isinya silikon lembaran, pokoknya tema farm deh, ada sheep lagi merumput, ayam lagi makan, dan sapinya lagi senyum. kalo babyku lagi diselimuti ini lucu deh.

Selasa, 19 Juli 2011

Have you ever think about it.....

Have you ever think about, who is your blog reader? or.. is your blog have read by someone???
sebenernya kejawab sih pertanyaan ini untuk saya. Pertama, yang jelas-jelas baca blog ini mbak lia, novi , nana. Tapiiii meraka itu kan temen curhat setiap hari, setiap jam dan menit hahahaha.. gak keitung!!
Oh ada lagi, ada beberapa customer kita, taunya ya dari blog ini, trus ada mbak endah dari temanggung, so surprised about your text :).
Nah, yang ini lucu critanya, tadi kan kita belanja ke tanah abang, biasa ke langganan, pak MUS, Nur Ridha Textiel. Sambil motong bahan, beliau cerita, ada yang lihat di internet, katanya gini "ini pak mus kan, (sambil nunjukkin foto), oh belanjanya disini juga" .... ohh ternyata ada juga yang baca blog saya.. alhamdulillah yaaaa :) pak mus jadi ikut ngetop, uda aldi juga ya, sayang fotonya dari samping. Kapan2 kita foto lagi ya da hahaha

Senin, 18 Juli 2011

Mukena 2011

Assalamualaikum. Berikut desain baru kami untuk mukena edisi lebaran 1433 H
berbahan dasar katun poplin, warna tersedia pink, ungu dan putih.


Sajadah, isian dakron, bisa dilipat menjadi tas






Castle, Tas serut



Happy Bugs


Mukena Bunga di dalam vas, aplikasinya eye catching, rok diberi aksen motif senada, tote bag berlapis busa

Minggu, 17 Juli 2011

Laptop Case


Ini proyek pertama pembuatan laptop case. Dari awal pemesanan aku dan mbak lia amat sangat yakin bsa mengerjakan, apalagi desainnya sederhana. Kenapa yakin? karena kita baru aja dapet tukang tas yang oke banget, rapih jahitannya dan berpengalaman. Ibu siti memesan tas laptop untuk Macbook-nya, dan untuk putrinya amelia, beliau memesan tas untuk Ipadnya.
Untuk schedule pengerjaan gak masalah, karena memang sedang longgar. Sulamannya sudah jadi dan rapih. Dibawa ke tukang tas oleh mbak lia. Hemmm.. ditolak :( huaaaaaaaa.. pengen banting-banting gelas piring *eh*
Alasannya, dia lagi ngerjakan pesanan tas sekolah 14000 pcs dan gak mau ngerubah setelan mesin jahitnya. Oke, make sense.. tapi kok ya sekarang gitu lo.. mbok nanti aja mulainya, hehehehe. Akhirnya, mulailah perburuan tukang tas dan lapisan polyfoam. Lapisan dapet, tukang tas belum dapet. Setelah ditolak 2 penjahit, dan di sms oleh Ibu Siti, kapan tasnya jadi, akhirnya kita menemukan penjahit yang mau ngerjakan tas ini, alhamdulillahhhh. Pengerjaan 3 hari, pake acara dicek tiap hari, jadi waktunya on schedule. Sempet sih mondar mandir gendong shafiyyah beli resleting, karet hahaha.. gak apa-apa deh... semoga berkenan ya bu Siti, mohon maaf atas segala kekurangannya.

Behind the Photo Session

nah..ini cerita seru saat pemotretan untuk buku kedua kami. Kali ini, ada wajah-wajah mungil Maliqa, Aliya dan Shafiyyah. mereka jadi model untuk assesorisnya. rameeeee banget deh, heboh.
5 Juli 2011, pagi-pagi aku sudah sibuk menyiapkan costum. uuhh gaya deh, berasa mau pemotretan apa gitu. Semua baju baby kubawa, sedangkan kakaknya baju2 soft, sesuai pesan mbak Septi. Jam 8 pagi kita dianter ayah ke Studio milik Kriya Pustaka. Selama perjalanan oke aja, mood aliya terjaga, adek juga banyak tidur.



Kira2 jam 10 pemotretan dimulai, settingannya lucu deh. Aliya mulai kehilangan moodnya, karena gak boleh gaya power ranger sama ibunya :( . yup.. maliqa dulu deh yang bergaya, awalnya sih malu2... setelah dapet feelnyaaa.. aaaahhh malu2innnn hahahaha.



Eh iya, fotografernya om wisnu sabar bangettt dan pak Indri, stylist yang betul2 kebapakan, sabar 300% :P
So, maliqa lancar.. on the mood banget. Aliya, lumayan dapet 1 shoot, setelah itu sibuk mainin propertinya studio, laahhh.



Shafiyyah bangun, nah... ini tantangannya, gimana caraya bikin dia ketawa, dan berhasil. Emang jago-jago ya fotograger kita ini, salutt. Aliya dapet scene bandana dan sepatu bayi. Aliya tas jeans, jepit rambut dan bros. Maliqa bandana, kalung, bantal, dan foto rame2.



tunggu ya buku kami yang kedua :)