Jumat, 30 September 2011

Helicopter Bed Cover

Bed cover ini pesanan Mbak Lenggo di Pangkalan Jati unttuk Tristan putranya, yang memang sangat amat sangat senang dengan helicopter. Tristan ini teman sekelas Aliya di Sekolah Citra Alam.
Nah, berhubung pembuatan bed cover ini pas banget sama pemotretan produk.. jadi bed cover keren ini ada dibuku kami.
Bedcover ini dititipkan ke mbaknya tristan waktu nganter sekolah, udah dipesen sama ibunya jangan bilang kalau gambarnya helikopter, ehhhh dibocorin sama aliya xixixi.. anak2 deh...


foto by Wisnu Yudho Wibowo, Kriya Pustaka, All Right Reserved

Aliya's Trip

beberapa foto aliya sewaktu jalan-jalan ke Malaysia, pengennya sih cerita ya, tapi kan emaknya gak ikut :(
Intinya sih, eyang kakungnya aliya harus berobat ke selangor, sudah 3 kali ini, ada kesempatan aliya dan ayahnya ikut untuk perjalanan kali ini, alhamdulillah semua mulus mulai dari pembuatan pasport yang gak pake calo, harganya resmi, murah, dan sehat pulang perginya. Pulang dari malaysia, logatnya aliya berubah, hehehe


Bendera Malaysia


Petronas Tower


SURIA


Petrosains


Anak Ilang di negeri orang


Menunggu Monorail

Selasa, 20 September 2011

Bedding set untuk arya

Bedding set ini pesanan nina, sahabat adik ipar saya riri. Nina memesan ini kira2 2 minggu sebelum lebaran, dan minta pesanannya sudah jadi setelah lebaran. Prediksi kelahiran bayinya antara awal september atau pertengahan september.
Pesanannya tidak rumit, bahkan nina juga menyertakan gambar yang diinginkan, warna pun juga minta disamakan. Bahan sudah dibeli jauh-jauh hari, begitu pula desain sudah oke.
Yang pertama diaper stacker, tempat diaper berbentuk baju dengan kerahnya, warna biru putih bertuliskan ARYA, ohya aku termasuk yang tau duluan nama calon baby boynya loh heheh.. karna mau dipasang di tempat ini :) "mbak jangan bilang ke siapa2 yah"



Sprei set, sprei bantal 1 dan guling 2 buah, sayang gak kefoto, karna gak mungkin dipasang di box adek.
Kemudian bumper, ukuran 130 x 70 cm, tinggi 35 cm, material cotton jepang, isi silikon dobel. Gambarnya pemean kata mbak sulam hahahahaha.. yang orang jawa ngerti ini artinya, jemuran.



Pesanan ini kuantar sendiri, sekalian nengok bayinya, ohya pastinya sama ayah ganteng dong ya :). Semoga berkenan ya nina..

Senin, 19 September 2011

Talk Show Buku Aplikasi Perca Modern

Minggu, 18 september 2011, di Gramedia Melawai, tepatnya jam 15.00, Buku kami pertama kalinya di bedah.
Ketika aku pertama kali dihubungi oleh mbak ria dari puspa swara, bahwa akan ada launching buku/talk show, rasanya biasa aja, ya seperti dapat undangan hadir ke suatu acara, tapi setelah dipikir2.. ohh seru juga ya , suka telmi emang kadang2 hehehe
Kira-kira seminggu sebelum acara, kami masih belum menentukan mau demo produk apa nih, dan jumlahnya berapa. Trus yang dibagikan ke peserta apa aja. Setelah berdiskusi cukup intens dengan mbak septi dan mbak lia, akhirnya diputuskan kita membuat hiasan magnet kulkas, simpel dan menarik.



Satu Paket produk untuk dipratekkan ada perca untuk dasar sulaman, aplikasi buah ceri, karton bulat dengan busa, karton bulat yang sudah ditempeli magnet, lem putih 1 kantong kecil, cotton buds.
Ternyata menyulam itu tidak mudah untuk beberapa orang, ada yang betul2 tidak bisa, ada juga yang rapi. Ohya ya, peserta yang ikut beragam loh, ada ibu2, bapak2 dan anak2.



Mas Indra, mc acara kita, juga pandai dalam membuat ramai suasana, seneng deh pokoknya.



Mbak niah dan mbak upi cukup sigap membantu para peserta yang kesulitan menyelesaikan pekerjaan tangannya. Di akhir acara, kami memilih 3 peserta dengan hasil terbaik, salah satunya ibu ini nih :)



semoga road show berikutnya lancar ya, amien. Ohya alhamdulillah buku kami bulan ini best seller, terima kasih atas dukungan semua pihak.

Passport cover



Ini adalah proyek bandung bondowoso xixixi, lebay dehhh...
Ya bagaimana, aliya berangkat minggu pagi, passport covernya baru jadi sabtu jam 8 malam. memang sudah dirancang sebelumnya, warna bahan sesuai pilihan aliya, begitu pula dengan gambar bintangnya. Berhubung minggu ini kita sedang repot mempersiapkan acara talk show buku, pengerjaan passport cover ini jadi terselip, last minute baru dikerjakan. Eh tapi aliya seneng loh.... hmm sayangnya fotonya kurang bagus, keburu2 mau berangkat ke bandara, Have a nice trip Aliya, kalo ketemu afgansyah Reza jangan lupa salam dari ibu ya xixixixi ;p

Senin, 05 September 2011

Special Mukena for Beautiful Aliya

Ironis, ibunya pembuat mukena anak2, anak sendiri mukena gak jadi-jadi :(
Ini terjadi pada aliya, melihat ibunya sibuk bikin mukena untuk orang lain, pasti dia minta juga kan. Jadi kuselipkan satu mukena untuk dijahit bersama-sama dengan pesanan. melihat itu saja dia senangnya bukan main. Ini percapakan di H-4 lebaran, dimana ibunya masih pegang 2 mukenan pesanan orang
Aliya : "Ibu, aku maunya ada gambar rumah, pohon, ada jalannya, ada mobilnya, ada bulan dan bintang ya bu"
Ibu : " *glek* "Misalkan mukenanya gak ada gambarnya mau gak? ibu minta maaf sekali ya nak"
Aliya : "Gak mau bu, aku maunya ada gambarnya *sambil mewek*, kalo enggak aku gak mau sholat id"
Ibu : "Insya Allah ya nak"

Jadi, sambil sibuk packing untuk nginep 3 hari dirumah mertua, sempet2nya setrika visilin untuk bikinin cetakan gambar buat mukena aliya. Ehh alhamdulillah lebaran mundur sehari ;p

So, malem lebaran, mama mertua sibuk masak, ayah dan papa mertua bikin ketupat, aku ndekem dikamar njait mukena aliya "sungguh mantu yang tidak helpfull xixixixi"
Paginya nempel2 aplikasi, siangnya bikin yoyo, ya kan disambi-sambi nyusuin shafiyyah, mandiin anak2, ketiduran.. hahahaha.. akhirnya baru sempet jait jam 10 malem.. sampeee jam setengah 3 pagi. Jam 2 pagi mama mertua nengokin ke kamar dan tertawa, ngetawain mantunya yang jam segitu masih jahit2 xixixixi.... Alhamdulillah jadi.. dan aliya mau sholat ied..

Blessing Ramadhan

Happy Ied Mubarak, Maaf Lahir Batin. Bulan ramadhan selalu menjadi bulan penuh berkah untuk semua umat muslim, tidak terkecuali saya, pedagang mukena :D
Bulan ini alhamdulillah sekali, melebihi target, terakhir hitung2 dengan mbak lia, ternyata pesanan mukena kami ada 60 set, dengan tenaga 5 orang, keteteran alhamdulillah. Belum pesanan dadakan kaos 29 pcs dari 2 pemesan.
Untuk pesanan sebanyak itu, terdapat 20 set mukena yoyo, berapa jumlah yoyo yang harus dibuat untuk 20 set mukena, 284 buah, dan itu semua dikerjakan sendiri oleh mbak Diroh.






Tumpukan Yoyo, quilted bag dan tumpukan mukena

Ohya, ada juga pesanan 11 sajadah nama, untuk bingkisan lebaran keponakan dari Sonya, teman SMA saya. Pesannya sebagai berikut , sederhana saja, tipis, yang penting ada namanya. Buat kami, kualitas tetep nomor satu, walopun diminta sederhana, biasa, tipis, tetap kami mengerjakan dengan hati, gak asal2an, dan harus terlihat cute. Ini sms dari Sonya ketika menerima sajadah tersebut "Tante Kika,,makasih ya...sajadahnya cute2 abis, sampe nadine ngambek karena aku ga pesen buat dia,xixixi"






Pesanan kaos dari mbak Kenny Sidkar. Awal lebaran ada 5 pcs, dateline mepet sekali, tapi alhamdulillah bisa terselesaikan. Sayang gak kefoto ya :(, tapi beliau berkomentar begini "aku masih terkagum-kagum dengan jahitannya yang rapih banget" . Dan di minggu terakhir ramadhan, beliau memesan 5 pcs lagi alhamdulillah, yang ini extra ngebut, karena berkerjaran waktu dengan pesanan mukena yang sedang banyak-banyaknya. Dan gak kefoto lagi.. karena amat sangat ketat waktunya. Alhamdulillah responnya bagus, "kaosnya bagus-bagus, yang gambar robot keren.."Selain itu juga ada dadakan 9 pcs kaos, pemesannya ibu Febri dari malang, teman sekantor kakak saya, selesainya pas tanggal 25 Agustus, karena ekspedisi sudah menolak, akhrinya kutitipkan keponakan yang mudik ke malang, makasih lisa :)
Cerita tentang kaos sebenernya gak seru ya, gak ada fotonya :(

Dibalik semua itu, ada cerita gak enaknya dong ya..
pertama waktu pengiriman yang tidak sesuai jadwal, mohon maaf sekali customer, we've done our best. kalau diburu2, hasil sulamannya gak rapih, kami tidak mau mengecewakan customer.
Kedua, bahan mukena yang bagus sempat kosong, pedagang di tanah abang tidak stok karena sudah dekat lebaran, padahal waktu itu pesanan kami yang habis bahan ada 5 buah.
Ketiga, salah ukuran.. sedihnyaaa maaf ya mbak Lyna, nanti kita ganti setelah lebaran. Keempat, menolak pesanan. Menolak pesanan itu gak enak loh buat kita, amat sangat tidak nyaman, apalagi mukena itu untuk tujuan ibadah, maaf mbak aulia savia, respon kami juga terlambat waktu itu.
Kelima, cerita tentang mbak2 sulam nih ; Bu Rina sakit di minggu terakhir ramadhan, padahal masih ada 4 mukena belum jadi, Mbak Upi harus break sehari karena anak2nya sakit, Mbak Niah dan suaminya mau pulang kampung di H-5, bagaimana rasanyaaaa??? subhanallah :)

Tapi semua itu terbayar dengan respon2 positif dari pemesan, berikut sms yang bisa kutulis :
Ibu Fitriani Mukhtar (pemesan mukena ibu dan anak) " Sdh kuliat mbk..bagus,suka bgt.. cocok sesuai psnan.sampai kreseknya jg warna ijo..hehe.kiran jg suka bgt terutama gbr rainbow&ada namany.trmksh ya mbk..
Ibu Nina Anggraini (pemesan mukena Rara) "Mbak kika,kirimannya sudah sampaaaaiii..baguuusss,rara seneng banget,makasih yaaa"
Ibu dian (pemesan sarung set abyan) "Mbak, makasi ya sarungnya udah nyampe semalem, anakku seneng bgt :-) "
Ibu Martha dari Bali "Mbak..mukenanya dah nyampe td sore. Bagus..anaknya suka. Tks yah ;)"
Sonya (pemesan mukena castle) "tante kika, makasih mukenanya cantik sekali "

Di menit2 terakhir, akhirnya kami berhasil memfoto beberapa mukena, come and see our beautiful mukena




Dia, Lelakiku



Dia lelakiku, lelaki dibalik foto2 kerennya kiyutee, lelaki yang selama ini mendukungku dengan sepenuh hati.
Selama ini, foto-foto keren kiyutee diambil oleh mas ganteng yang satu ini, yes.. dia suamiku, imamku. Dulu, waktu awal-awal kenal, sama sekali gak tau kalau dia sangat berbakat di bidang fotografi. Bahkan, awal kita punya kamera digital, bukan dia yang ngotot beli, tapi aku hehehe.
Cuma sih.. surprise banget waktu liat hasil fotonya dia padahal cuma pake kamera digital biasa, pocket kamera. Ini salah satu jepretan awalnya.



Trus, dia mulai beli buku tentang fotografi, rupanya keinginan untuk mendalami bidang ini sudah sangat serius. Dan didukung pula kita dapet pinjeman kamera punya papa-nya, canon yang masih manual jaman dulu, dan dijaman itu kamera paling bagus, lensanya juga bagus banget (jangan tanya seri-nya ya.. saya tidak tahu ;p). Ini salah satu jepretan dengan kamera itu




Dan mulailah kiyutee serius memfoto produk dengan settingan studio. Awalnya serius adalah pesanan souvenir punya Zia dan bantal imut, Februari 2010. Alhamdulillah, dari sini responnya makin bagus, kesimpulannya , hasil foto bagus, penjualan bagus.




Kira-kira akhir desember 2010, mas gantengku ini naksir berat sama kamera Canon 550D, setelah browsing kesana kesini, rupanya kamera jenis ini, seri yang sangat dia taksir. Tapi saat itu memang kita belum mampu membelinya. Namanya niat, nawaitu, apapun bisa terjadi kan, akhrinya kebli juga tuh kamera, walaupun dengan angsuran xixixixi. Tapi Allah Maha Memberi, gak lama setelah pembelian kamera ini, datanglah tawaran dari penerbit untuk pembuatan buku Aplikasi Perca Modern. Rejeki memang gak kemana, alhamdulillah. Foto-foto step teknik dasar menyulam adalah hasil jepretannya, dan yang bikin dia bangga, namanya ada di buku pertamaku :)
Kemudian, proses pembuatan buku kedua pun berlangsung, kali ini foto jepretannya lebih banyak, karena buku kedua ini akan ada step-step pembuatan dengan foto. "Aku beli blitz ya, kalo ngandelin blitznya bawaannya kamera ini nanti gak bisa foto2 malem" Justifikasinya kuat yaaaa, oke ayah ganteng, budgetnya xxxx.. dan setelah dibeli, blitz yang diinginkan ternyata 2 kali lipat budget. #(*&5@0(*&^%$
Tapi.. ternyata ada hikmahnya loh, kesempatan untuk foto step itu ternyata memang hanya malam hari, menunggu anak2 tidur, dan sepulang dia dari bekerja, worth it banget. Dijabanin foto jam 1 pagi, jam 3 pagi sekalian sahur. Jam 11 malam baru start foto.. mas gantengku memang hebat, i love u full yah :). Ini beberapa hasil jepretannya.. he's adorable right?